Breaking News:

Polsek Siantan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah, Sekaligus Beri Kado Natal

Yang menarik pada kegiatan itu adalah, usai dilakukan penyemprotan, Kapolsek Siantan, IPTU Rahmad Kartono, memberikan kado Natal kepada para pengurus

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Siantan, IPTU Rahmad Kartono, memberikan kado Natal kepada para pengurus gereja sebagai bentuk perhatian, dan upaya menjalin sinergitas kemitraan, Selasa 22 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polsek Siantan, Polres Mempawah, laksanakan penyemprotan cairan desinfektan di gereja, dan rumah ibadah menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Selasa 22 Desember 2020.

Dalam penyemprotan ini, Polsek Siantan menurunkan sejumlah personel dan turut melibatkan Anggota BPAJ Jungkat sebanyak 10 orang.

Yang menarik pada kegiatan itu adalah, usai dilakukan penyemprotan, Kapolsek Siantan, IPTU Rahmad Kartono, memberikan kado Natal kepada para pengurus gereja sebagai bentuk perhatian, dan upaya menjalin sinergitas kemitraan.

Dalam pemberian kado itu, Kapolsek juga menyampaikan harapan agar perayaan Natal tahun 2020 pada 25 Desember mendatang, berjalan aman, damai dan nyaman meski di tengah pandemi Covid-19.

Kado Natal dari Kapolsek diapresiasi para pengurus Gereja. Bahkan mereka menyatakan, ini adalah sebuah bentuk kebersamaan Polri untuk selalu peduli dan berada di tengah-tengah masyarakat.

Terlebih, cinderamata tersebut adalah berupa jam dinding Natal, yang memiliki peran penting sebagai penunjuk ketepatan waktu dalam beribadah.

IPTU Rahmad Kartono, menjelaskan, kegiatan penyemprotan dengan cairan desinfektan ini turut didampingi pengurus masing-masing gereja dan rumah ibadah.

Baca juga: Peringati Hari Ibu ke-92, Polwan Polres Mempawah Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial

Adapun gereja, dan rumah ibadah yang disemprot terdiri atas, Gereja Pantekosta di Indonesia (GpdI) Parit Kebayan Jungkat, Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) Pos PI di Jungkat, Kapel St Matias Rasul di Jungkat, dan Gereja Misi Injili Indonesia (GMII) Anastasis di Jalan Raya Peniti Luar.

“Sedangkan sarana yang dipergunakan untuk melakukan penyemprotan terdiri atas 1 unit alat semprot manual milik Polsek Siantan, dan 1 unit alat semprot otomatis milik BPAJ Jungkat,” jelas Kapolsek.

Upaya penyemprotan cairan desinfektan ini, kata kapolsek, merupakan tindak pencegahan, dan antisipasi penyebaran Covid-19 di sekitar lingkungan umat Nasrani yang nanti akan melaksanakan misa dan perayaan Natal.

Dengan demikian, tidak ada keraguan akan ancaman Covid-19 bagi para jamaah yang beribadah, sehingga menjadi lebih hikmad.

“Kami berharap, rangkaian kegiatan perayaan Natal di tiap-tiap Gereja, dan rumah ibadah ini dapat terselenggara dengan aman dan terhindar dari potensi bahaya Covid-19,” harapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved