Breaking News:

Peringati Hari Ibu ke-92, Polwan Polres Mempawah Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial

Susworo juga menyampaikan dalam hal pihaknya juga menyalurkan bantuan bahan pokok berupa 1 karung beras (5 Kg), kepada 10 keluarga kurang mampu yang a

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polwan Polres Mempawah, laksanakan kegiatan Bakti Sosial, dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 di wilayah Kecamatan Mempawah Hilir, dan Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah, Selasa 22 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polwan Polres Mempawah, laksanakan kegiatan Bakti Sosial, dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 di wilayah Kecamatan Mempawah Hilir, dan Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah, Selasa 22 Desember 2020.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Polres Mempawah BRIPKA Susworo Putu Sastro, menyampaikan bentuk kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan adalah, pemberian paket kesehatan, penyaluran bantuan bahan pokok, dan lain sebagainya.

"Dalam hal ini diadakan pemberian paket kesehatan, berupa masker, vitamin, dan handsanitizer sebanyak 100 paket kepada Ibu-Ibu penjual atau pedagang yang ada di Pasar Sebukit Rama Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir," ujar Susworo.

Susworo juga menyampaikan dalam hal pihaknya juga menyalurkan bantuan bahan pokok berupa 1 karung beras (5 Kg), kepada 10 keluarga kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Mempawah Timur.

"Untuk bantuan bahan pokok, disalurkan secara langsung kepada keluarga atau masyarakat kurang mampu, yang ada di Desa Parit Banjar, dan Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 10 orang," jelasnya.

Baca juga: Lurah Pulau Pedalaman Sambut Baik Bantuan Bibit Ikan Nila Dari Pemkab Mempawah

Susworo juga mengatakan, Kegiatan Bakti Sosial diikuti oleh 18 personel Polwan Polres Mempawah.

Lebih lanjut kata Susworo, kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan merupakan salah satu program Polwan Polres Mempawah, dalam rangka peduli Covid-19, dan dirangkai dalam momen peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020.

Baca juga: Lurah Pulau Pedalaman Sambut Baik Bantuan Bibit Ikan Nila Dari Pemkab Mempawah

Yang bertujuan untuk memberikan bantuan sosial, sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dan wujud berbagi kasih Polwan Polres Mempawah kepada masyarakat.

"Melalui penyelenggaraan kegiatan Bakti Sosial tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi keluarga masyarakat dengan ekonomi lemah, dan masih terdampak oleh Pandemi Covid-19," jelas Susworo.

Selain penyaluran bantuan sosial, kata Susworo, pihaknya juga sekaligus memberikan himbauan secara persuasif kepada masyarakat, khususnya para ibu-ibu, guna memberikan edukasi terkait pentingnya mentaati protokol kesehatan untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini tentunya, Polwan Polres Mempawah tetap memperhatikan, dan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan, sebagai bentuk cegah dan antisipasi penyebaran virus yang mungkin terjadi saat melakukan interaksi sosial," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved