Breaking News:

Ungkap Kader PPP Tumbang di Pilkada, Retno Ucapkan Selamat Kepada Pemenang

Sementara data-data yang kita peroleh, terutama kader-kader PPP seperti Ketapang, Kapuas Hulu, dan Sambas ketiganya kita kalah.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPW PPP Kalbar, Retno Pramudya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW PPP Kalbar, Retno Pramudya mengungkapkan jika sejumlah kader berlambang Ka'bah yang berlaga di Pilkada 2020 gagal menang.

Walaupun memang, kekalahan itu disebutkan Retno berdasarkan data sementara yang rangkum jajarannya.

"Sementara data-data yang kita peroleh, terutama kader-kader PPP seperti Ketapang, Kapuas Hulu, dan Sambas ketiganya kita kalah. Dari yang diusung di Sintang menang, namun untuk daerah lain belum dapat info pasti seperti Melawi, kemudian Bengkayang sepertinya juga kalah, Sekadau kita juga tunggu," jelasnya, Kamis 10 Desember 2020 kepada Tribun.

Menurut Retno, ada sejumlah hal yang membuat kadernya tumbang. Diantaranya karena masa pandemi covid 19.

"Kita melihat pilkada dimasa pandemi ini yang diuntungkan inkamben, karena inkamben masa jabatannya empat tahun lebih berkampanye, sementara pendatang baru dengan adanya pandemi terbatas mensosialisasikan diri, visi misi dan program," tuturnya.

Baca juga: Kata Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni Terkait Hasil Pilkada 2020

"Dimusim pandemi tingkat kehadiran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya juga tampak berkurang, dan terbatas, sehingga mempengaruhi kekalahan kandidat yang kita usung," timpal Retno.

Namun demikian, dikatakan dia, dengan majunya kader merupakan investasi dan aset partai.

"Di Pilkada kita kalah Insyallah dengan adanya aset kita saat mensosialisasikan diri sebagai Kepala Daerah turut mengkonsolidasikan dan mensosialisasikan partai. 

Kita sangat mengapresiasi kinerja dari para kader, dengan keterbatasan dimasa pandemi saya lihat teman-teman kader yang bertarung sudah maksimal, dan mesin partai digerakan, pilkada sebagai momen pemanasan pemilu 2024. Keberhasilan pemilu 2024 merupakan tolak ukur keberhasilan parpol," jelasnya.

Lebih lanjut, Retno pun mengucapkan selamat kepada para calon kepala daerah yang menang pada pilkada 2020 ini.

"Kita ucapkan selamat kepada yang berhasil dan sukses, semoga membawa daerah yang dipimpinnya lebih baik kedepan terutama dimasa sulit dimusim pandemi," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved