Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

GMNI Fisip Untan Pontianak Ajak Pemilih Cerdas Pilih Pemimpin Berkualitas di Pilkada 2020

Wakil kepala bidang ideologi GMNI Fisip Untan Pontianak,  Mathias mengajak masyarakat agar memilih calon pemimpin yang berkualitas. 

Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mathias c.t wakil kepala bidang Ideologi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Komisariat (GMNI) Fisip Universitas Tanjungpura Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Jovi Lasta

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Fisip Universitas Tanjungpura Pontianak menyerukan pemilih cerdas menentukan pilihan pada Pilkada serentak 2020.

Wakil kepala bidang ideologi GMNI Fisip Untan Pontianak,  Mathias mengajak masyarakat agar memilih calon pemimpin yang berkualitas. 

Calon pemimpin tersebut harus memiliki visi dan misi yang jelas,  tanpa mengedepankan identitas, agama, ras dan suku. 

Iapun mengimbau agar warga tidak mudah terprovokasi dengan isu politik sara, yang memecah belah kehidupan politik berbangsa bernegara, dan isu politik uang, serta menolak praktek tersebut, baik berupa uang tunai maupun sembako dan lain-lain.

"Sekalipun dalam keadaan ekonomi yang sulit agar menjadi pemilih yang cerdas," ujar Mathias.

Baca juga: TNI Siapkan Pengamanan Pilkada, Dandim Ingatkan Personel Jaga Netralitas

Dikatakanya kehidupan politik rakyat Indonesia selalu didasari oleh nilai-nilai Pancasila.

Pancasila merupakan landasan dan tujuan kehidupan politik bangsa.

Berkaitan dengan hal tersebut, proses pembangunan politik yang sedang berlangsung sekarang ini, harus diarahkan pada proses reaktualisasi sistem politik demokrasi Pancasila yang handal.

"Sistem politik tidak hanya kuat, tetapi juga memiliki kualitas kemandirian tinggi yang memungkinkannya untuk membangun atau mengembangkan diri secara terus-menerus sesuai dengan tuntutan aspirasi masyarakat dan perubahan zaman," tuturnya.

Pilkada tahun ini akan dilaksanakan di tujuh  kabupaten  yaitu Kabupaten Sambas, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved