Breaking News:

Rupinus-Aloysius Bertekad Lanjutkan Pembangunan Sekadau

Dengan slogan membangun desa, menata kota, Rupinus-Aloysius terus berupaya agar masyarakat Kabupaten Sekadau dapat maju, mandiri dan berdaya saing.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Rupinus-Aloysius. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Terus membangun Sekadau, Rupinus-Aloysius pastikan terus berjuang untuk menjadikan Sekadau yang Serasi, sejahtera, adil dan berinovasi, Rabu 2 Desember 2020.

Selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, sudah banyak pembangunan di kabupaten Sekadau yang berjalan.

Dengan slogan membangun desa, menata kota, Rupinus-Aloysius terus berupaya agar masyarakat Kabupaten Sekadau dapat maju, mandiri dan berdaya saing.

Pembangunan itupun terbukti dengan dibangunnya Kantor desa yang layak bagi 87 desa se-Kabupaten Sekadau secara bertahap. Selanjutnya ada pembangun irigasi sebanyak 147, dan jaringan air bersih sebanyak 34.

Pada bidang kesehatan, salah satu bukti kemajuan dalam pembangunan adalah rehabilitasi total Puskesmas Balai Sepuak dari 4 puskesmas yang akan dibangun pada tahun 2020 hingga pada lelayanan kesehatan gratis yang rutin dilakukan bagi masyarakat di wilayah terpencil.

Sementara untuk kebutuhan dokter spesialis juga sudah ada dokter bedah, dokter anak, dokter penyakit dalam, dan anestesi yang sedang menjalani pendidikan dari beasiswa Pemkab Sekadau. Untuk rehab Pustu/Polindes 123.

Baca juga: KPU Sekadau Beberkan 15 Hal Baru di TPS Saat Pemungutan Suara

Pada bidang pendidikan, Pemkab Sekadau juga memiliki program satu dusun satu sarjana (SDSS). Beasiswa program studi Diploma-I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral, jalur kerjasama Kabupaten Sekadau dan STPN Yogyakarta. Rehab sekolah sebanyak 375, pembangunan ruang kelas baru sebanyak 67.

Pada pembangunan infrastruktur, ada pembangunan jalan rabat beton yang mencapai 109, 620 km, Jalan Kabupaten 160, 846 km, Jalan usaha tani 291, Pembangunan Jembatan Beton 87, Pembangunan Jembatan Kayu 175.

Dibidang pelayanan publik, saat ini juga sedang dibangun Mall Pelayanan Publik di pusat kota Sekadau, tepatnya di depan SMPN 1 Sekadau. Serta pembangunan UMKM center di depan tugu PKK Sekadau. Serta masih banyak lagi pembangunan yang telah dilakukan.

"Saya dan Pak Aloysius akan terus melanjutkan program pembangunan yang ada, agar masyarakat Sekadau sejahtera dan menikmati pembangunan secara adil serta mengedepankan inovasi," kata Rupinus Calon Bupati Sekadau pada Pilkada Sekadau tahun 2020. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved