Breaking News:

PT Faicheung Birdnest Industry Kembali Ekspor Sarang Burung Walet ke Tiongkok, Sudah 7 Kali Ekspor

PT Faicheung Birdnest Industry Ketapang Kalbar melaksanakan ekspor perdana sarang burung walet ke Tiongkok pada 2018 silam....

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
FOTO BERSAMA - Manajemen PT Faicheung Birdnest Industry foto bersama pihak Balai Karantina Kelas 1 Pontianak dan KPPBC Tipe Madya Pabean C Ketapang, pada kegiatan ekspor sarang burung walet dari Kabupaten Ketapang ke Tiongkok, Sabtu 28 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Faicheung Birdnest Industry, di Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat ( Kalbar ) kembali mengekspor sarang burung walet ke Tiongkok, Sabtu 28 November 2020.

PT Faicheung Birdnest Industry merupakan satu di antara eksportir sarang burung walet di Indonesia dan merupakan satu-satunya di Pulau Kalimantan.

Ekspor kali ini merupakan kali ke-7 perusahaaan yang dipimpin oleh Presiden Direktur Mr. Ouyang Chiyu dan Komisaris Mrs. Peng Weihong sekaligus pemilik dari PT Faicheung Birdnest Industry.

PT Faicheung Birdnest Industry melaksanakan ekspor perdana sarang burung walet ke Tiongkok pada 2018 silam.

Kegiatan ekspor kali ini dilaksanakan manajemen PT Faicheung Birdnest Industry bersama instansi terkait seperti Balai Karantina Kelas 1 Pontianak, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai ( KPPBC ) Tipe Madya Pabean C Ketapang dan Dinas Peternakan Kabupaten Ketapang.

Baca juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Pimpin Apel Hari Karantina Pertanian Secara Virtual di Perbatasan

General Manager PT Faicheung Birdnest Industry, Eddy Lyanto atau kerap disapa EL, menyampaikan rasa syukur karena pihaknya kembali melakukan ekspor komoditi sarang burung walet ke Tiongkok.

Menurutnya, kegiatan ekspor ini merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh PT Faicheung Birdnest Industry untuk ikut berkontribusi bagi negara dan daerah khususnya.

"Karena di kuartal akhir ini pemeritahan sangat gencar mengharapkan adanya peningkatan ekspor. Di mana perusahaan kita juga bisa ikut ambil bagian mendorong kegiatan ekspor ini," kata EL, Jumat 28 November 2020.

EL berharap, ke depan perusahaannya dapat memberikan kontribusi dan lebih meningkatkan kapasitas produksi, kualitas produksi sehingga bisa bersaing di pasar internasional khususnya di Tiongkok.

"Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak Karantina, khususnya Balai Karantina Kelas 1 Pontianak yang selalu support, Kantor Bea Cukai Ketapang, Pemda, Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Bapenda dan juga Dinas Peternakan bidang Kesmavet," katanya.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved