Breaking News:

Prodi Teknik Listrik Politeknik Negeri Pontianak Gelar Pengabdian Pada Masyarakat di Desa Temajuk

Sejumlah kegiatan Sosial dilakukan dimulai dari 6 Novembeer 2020 hingga 8 November 2020 lalu.

Tribun Pontianak / Istimewa
Dalam rangka perwujudan Tri Dharma Perguruan tinggi bidang pengabdian, Program Studi Teknik Listrik, Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak gelar Pegabdian Masyarakat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka perwujudan Tri Dharma Perguruan tinggi bidang pengabdian, Program Studi Teknik Listrik, Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak gelar Pegabdian Masyarakat.

Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Prodi Teknik Listrik Politeknsik Negeri Pontianak tahun 2020 digelar di Dusun Maludin Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.

Sejumlah kegiatan Sosial dilakukan dimulai dari 6 November 2020 hingga 8 November 2020 lalu.

Ketua Program Studi Teknik Listrik Polteknik Negeri Pontianak Irman, ST, MT menuturkan bahwa kegiatan PPM ini melibatkan Dosen, Mahasiswa dan Masyarakat setempat serta Anggota Karang Taruna Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.

“Agenda PPM ini selalu kami gelar setiap tahun, dan tahun ini lokasi sasaran yang kami tuju adalah daerah paling utara Kalbar yang berbatasan langsung dengan daerah Malaysia,” ujarnya.

Baca juga: 319 Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas Ikuti Wisuda

Dirinya memaparkan bahwa beberapa kegiatan yang dilakukan di antaran pemasangan generator mini untuk sumber energi listrik untuk lampu penerangan pada rumah-rumah masyarakat di dusun Maludin.

“Para dosen dan mahasiswa Prodi Teknik Listrik memberian penyuluhan kepada para anggota karang taruna tentang perawatan dan perbaikan pada panel distribusi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dan Perbaikan Lampu Penunjuk Arah Jalan dengan menggunakan sumber energi Solar-Cell,” ujarnya.

Lebih lanjut Irman menambahkan bahwa Tujuan yang akan dicapai dari pelaksanaan kegiatan PPM yaitu membantu masyarakat, menyediakan sumber energi listrik skala kecil untuk penerangan dengan mengaplikasikan Generator Hydroelectric Turbin (Generator Listrik Mini) serta memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang perawatan dan perbaikan.

“Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat perbatasan di ujung barat Kalimantan,” pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved