Babak Baru Oknum Polisi Terduga Pelaku Asusila Jalani Sidang Etik dan Umum

oknum polisi yang diduga melakukan perbuatan asusila terhadap anak dibawah umur yang menggegerkan Publik beberapa waktu lalu, telah memasuki proses pe

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Stop Asusila 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin menyampaikan, saat ini proses hukum terhadap DY , oknum polisi yang diduga melakukan perbuatan asusila terhadap anak dibawah umur yang menggegerkan Publik beberapa waktu lalu, telah memasuki proses persidangan.

Serentak saat ini DY tengah menjalani persidangan di Peradilan Umum sekaligus persidangan kode etik kepolisian.

"DY saat ini menjalani proses persidangan di pengadilan Negeri atau peradilan umum, dan juga sedang menjalani sidang komisi kode etik di Polresta Pontianak," ujarnya kepada awak media Senin 23 November 2020.

Hingga Senin 23 November 2020, Kapolresta menyampaikan DY telah menjalani 3 kali persidangan kode etik Etik di Polresta Pontianak.

Baca juga: Penjelasan Kapolresta Pontianak Terkait Izin Keramaian di Masa Adabtasi Kebiasaan Baru

Saat ini, khusus untuk Persidangan Kode Etik di Kepolisian, dikatakan Kombespol Komarudin telah memasuki tahapan Pemeriksaan saksi dan juga DY sebagai terduga pelanggar.

"Setiap anggota Polri Manakala yang bersangkutan melakukan tindakan pidana, maka selain mengikuti proses peradilan umum, maka juga akan dikenakan sidang komisi kode etik, ini nanti akan kita ketahui seberat apa pelanggaran yang dilakukan, tentunya nanti sidang yang akan menentukan,"jelasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved