Breaking News:

Karyawan Perusahaan Meninggal Usai Tersambar Petir di Desa Wajok Hilir Mempawah

Akan tetapi secara tiba - tiba petir menyambar korban sehingga korban terkapar di tanah, sedangkan 2 orang kawannya terlempar ke samping

Shutterstock
Ilustrasi cuaca ekstrem. 

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Seorang karyawan PT Mitra Andalan Sejahtera (MAS) Desa Wajok Hilir Kecamatan Jongkat, Mempawah meninggal dunia setelah tersambar petir, Rabu 18 November 2020.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

"Sekitar pukul 15.00 Wib, korban Jaguar Syahruli bersama dua rekannya berjalan pulang dari kebun menuju mess karyawan. 

Sesaat kemudian hujan turun kemudian mereka memutuskan untuk berteduh di bawah salah satu pohon kelapa Sawit," ujar Kapolsek.

Baca juga: PERINGATAN! Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir Landa Sejumlah Daerah

Saat berteduh tersebutlah diakui Kapolsek korban tersebut tersambar petir sesaat setelah mengeluarkan hp miliknya.

Korban beusia 30 Tahun berjenis kelamin laki-laki beralamat di Jalan Nawawi Hasan Gg. 27 No. 48 Perum 2 Jeruju Kecamatan Pontianak Barat. 

"Pada saat berteduh, korban yang saat itu berada di tengah kemudian mengambil HP yang berada di dalam saku celana dan berniat untuk mematikannya.

Akan tetapi secara tiba - tiba petir menyambar korban sehingga korban terkapar di tanah, sedangkan 2 orang kawannya terlempar ke samping," ungkap Kapolsek.

Melihat kondisi korban yang tidak bergerak, rekan korban, Mulyadi kemudian bergegas ke kantor untuk memberitahukan kejadian tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved