NasDem Sambas Persiapkan Saksi Dengan IT

Langkah yang dilakukan ini, dikatakan Subhan merupakan langkah pihaknya sebagai partai modern untuk terus bergerak mempersiapkan hal yang akan di laks

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, H Subhan Nur saat diwawancarai awak media. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua DPD Partai NasDem Sambas, Subhan Nur mengungkapkan jika pihaknya telah mempersiapkan pelatihan saksi dengan IT untuk menghadapi pilkada 2020.

"Pelatihan saksi yang dilakukan di Sambas langkah pasti NasDem mempersiapkan kemenangan pilkada Sambas," katanya, Rabu 18 November 2020.

"Artinya tahapan khususnya pelaksanaan persiapan pelatihan saksi yang menggunakan IT sebagai suatu keunggulan Partai NasDem mempersiapkan sistem teknologi tingkat tinggi agar nantinya sebagai langkah dan strategi yang selama ini dibuat NasDem untuk mempercepat informasi dalam perolehan suara," tambah Subhan.

Langkah yang dilakukan ini, dikatakan Subhan merupakan langkah pihaknya sebagai partai modern untuk terus bergerak mempersiapkan hal yang akan di laksanakan dibeberapa titik di Kabupaten Sambas yang mempunyai seribuan TPS.

"NasDem siap dengan segala SDM yang ada dan sebagai bentuk bahwa NasDem adalah partai yang bergerak maju dalam aspek sistem dan moral terutama tanpa mahar agar menjadi pilihan masyarakat Sambas yang akan terbaik memimpin Kabupaten Sambas," terangnya.

Baca juga: Fraksi NasDem DPRD Kalbar Sepakati RPJMD Perubahan dan Usulkan Hal Ini untuk Pemerintah

"Ini adalah momen lima tahun yang apabila kita salah memilih pemimpin berakibat lima tahun kedepan, oleh karena itu kita tidak sembarangan menyeleksi calon juga mempersiapkan SDM partai yang unggul untuk pemenangan," timpal dia.

Lebih lanjut dikatakannya, NasDem telah menyiapkan posko IT di Kabupaten, nantinya setiap saksi akan melaporkan melalui hp android dengan memfoto formulir C1 misalnya agar sebagai bahan persiapan seandainya terjadi sengketa.

"Kita menyiapkan saksi ini sebagai bukti kita siap, begitu juga dengan logistik kita sudah persiapkan," bebernya.

Pelatihan saksi dengan IT ini, dikatakan dia terbukti saat waktu Pilpres NasDem Sambas tercepat dalam pelaporan hasil pemilu.

"Ini bukti persiapan kita bukan sekedar mengikuti acara seremonial, namun profesionalisme kita utamakan," jelasnya.

Subhan pun berharap profesionalisme juga dapat ditunjukkan penyelenggara dalam pelaksanaan pilkada yang tidak sedikit menggunakan anggaran. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved