Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Satgas Covid-19 Nanga Taman Kampanyekan 3M, Babinsa Serda Ruslan Umanailo Sebut Pentingnya Prokes

Serda Ruslan menegaskan dalam kampanye 3M ini, agar masyarakat patuh akan pentingnya kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

ISTIMEWA
Babinsa Nanga Taman Serda Ruslan Umanailo membagikan masker pada pengendara sepeda motor dan mensosialisasikan 3M guna mencegah penularan Covid-19, Nanga Taman, Sekadau, Kalbar, Kamis 12 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56 pada tanggal 12 November 2020, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Nanga Taman menggelar kampanye 3M.

Selain itu pembagian masker kepada masyarakat di Kecamatan Nanga Taman.

Menggalakkan kampanye 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak menghindari kerumunan adalah langkah efektif saat ini guna mencegah penularan Covid-19.

Turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan hari Kamis 12 November 2020, Camat Nanga Taman, Kepala Puskesmas Nanga Taman, Kapolsek Nanga Taman di wakil Bhabinkamtibmas.

Baca juga: Gubernur Sutarmidji Apresiasi Kodam XII Tanjungpura Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

Baca juga: Putus Mata Rantai Covid-19, MUI Kalbar Siap Bersinergi dengan Kodam XII Tanjungpura

Babinsa Koramil1204-17/Nanga Taman, Kepala Desa Nanga Taman, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, komunikasi Motor RX King serta perwakilan masyarakat.

Menurut Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman, Serda Ruslan Umanailo yang hadir pada kegiatan itu menjelaskan, peringatan Hari Kesehatan Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Kecamatan Nanga Taman.

"Dalam kegiatan itu, sekaligus melaksanakan kampanye 3M dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di Bundaran Cidayu, Jalan Raya Rawak Nanga Taman," ucap Serda Ruslan, Kamis 12 November 2020.

Baca juga: Kodam XII/Tpr Resmi Operasionalkan Lab PCR RS Kartika Husada, Sehari Mampu Tes 96 Sampel

Baca juga: Tingkatkan Ketaqwaan dan Pembinaan Mental, Kodam XII Tanjungpura Gelar Peringatan Maulid Nabi

Ia berharap dengan digalakkannya kampanye 3M serta langkah membagikan masker dapat mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 ditengah masyarakat.

Dalam kegiatan ini pula dilaksanakan pencanangan Desa Tangkal Covid-19 oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nanga Taman.

Serda Ruslan menegaskan dalam kampanye 3M ini, agar masyarakat patuh akan pentingnya kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga dapat melindungi diri dan keluarga serta masyarakat yang ada di Kecamatan Nanga Taman dari penularan Covid-19.

Penulis: Syahroni
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved