Breaking News:

Logistik Pilkada Sudah Berdatangan di KPU Sekadau, Berikut Jumlah dan Proses Pendistribusiannya

Sehingga biasanya KPPS dan PPS yang menjemput logistik ke desa dan dibawa menggunakan motor

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penyemprotan desinfektan bagi kendaraan pengangkut logistik kotak suara untuk Pilkada Sekadau 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU- Sejumlah logistik Pilkada mulai berdatangan, KPU Sekadau sebut masih ada sejumlah logistik seperti surat suara yang masih dalam pencetakan, Rabu 11 November 2020.

Komisioner KPU, Kabupaten Sekadau Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Gita Rantau paparkan jumlah logistik yang sudah ada di KPU dan yang masih lama proses.

Logistik yang sudah ada di KPU Sekadau saat ini diantaranya, Kotak suara dari kebutuhan 524 TPS, sudah ada 500 kotak suara di KPU Sekadau.

Masih ada 25 kotak suara yang dalam proses pengiriman, dari 25 itu ada 1 kotak suara yang diperuntukkan untuk simulasi. Lalu tinta sebanyak 524, kabel ties sebanyak 3144, dan alat tetes tinta.

Untuk logistik yang sedang dalam perjalanan saat ini ada segel, sampul dan bilik suara sebanyak.

Sedangkan untuk surat suara masih dalam proses cetak. Surat suara yang sedang di cetak saat ini berjumlah total 162.761 termasuk dengan surat suara cadangan.

"Sementara itu untuk Daftar Pasangan Calon (DPC) masih menunggu PKPU, formulir from c masih menunggu PKPU dan buku panduan KPPS juga masih menunggu PKPU. Yang sudah proses cetak, tidak akan lama lagi sampai," kata Gita Rantau.

Mengenai proses pendistribusian, Gita Rantau menjelaskan hingga saat ini belum dilaksanakan pendistribusian, namun jika mencontoh proses distribusi pada pileg 2019 tentu ada pengawalan dari pihak keamanan.

Nantinya jika pendistribusian dimulai akan didahului bagi wilayah terjauh di Kabupaten Sekadau.Yaitu wilayah Kecamatan Belitang Hulu yang merupakan bagian terujung dari wilayah 3 Belitang. Lalu diteruskan ke Kecamatan Belitang dan Belitang Hilir.

Begitu juga bagi wilayah Rawak, Taman, Mahap (RTM) akan dimulai dari yang terjauh yakni Kecamatan Nanga Mahap, Nanga Taman, Sekadau Hulu, dan Sekadau Hilir.

Halaman
12
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved