Breaking News:

Faktor Alam dan Medan Berat Jadi Hambatan Pendistribusian Logistik di Kabupaten Sintang

Bisa jadi karena musim penghujan, jalan rusak parah dan susah menuju ke lokasi TPS

Dok. Humas Polres Sintang
Kasubag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pelaksanaan pemilihan serentak lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Sintang, kurang dari sebulan.

Pada 9 Desember mendatang, masyarakat akan menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin Sintang dalam 5 tahun mendatang.

Selain penyelenggaran Pemilu, pihak keamanan juga terlibat dalam mensukseskan agenda nasional ini dari seluruh tahapan pemilu.

Polres Sintang, juga sudah memetakan potensi kerawanan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sintang.

Selain itu, ploting personel juga sudah disesuaikan dengan kategori lokasi berat, sedang dan ringan.

Kasubag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto mengatakan, potensi keamanan juga terkait dengan faktor alam.

Baca juga: Logistik Pilkada Mulai Berdatangan di KPU Sekadau, Polres Sekadau Siap Berikan Pengawalan

Apalagi, prediksi BMKG, pada Desember mendatang musim penghujan. Sehingga, untuk pendistribusian logistik akan sangat menguras tenaga. Apalagi, yang berada di lokasi berat.

“Bisa jadi karena musim penghujan, jalan rusak parah dan susah menuju ke lokasi TPS. Belum lagi yang melalui jalur air, bisa berdampak kepada perahu terbalik dan logistik kertas suara basah,” ungkap Hariyanto kepada Tribun Pontianak, Rabu 11 November 2020.

Kecamatan Serawai dan Ambalau menjadi lokasi dengan kategori berat dalam hal distribusi logistik. Sebab, dua kecamatan tersebut jika musim penghujan, sulit untuk dicapai. Alternatifnya, logistik dikirim melalui jalur sungai.

“Namun, pengalaman yang terdahulu, semua dapat diatasi oleh personel yang bertugas untuk mengawal logistic pemilu. Karena pelaksanaan pemilu tahun ini diprediksi musim hujan, sehingga packing dari logistik harus benar-benar aman dari kondisi tersebut,” kata Hariyanto.

Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved