PPP Kalbar Tentukan Arah Dukungan untuk Caketum Lewat Mukerwil

Untuk DPW dan DPC, dikatakannya Ketua dan Sekretaris harus mempunyai suara yang sama, dan akan dihitung dua suara.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Ketua DPW PPP Kalbar Retno Pramudya saat memberikan kata sambutan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW PPP Kalbar, Retno Pramudya mengungkapkan jika pihaknya akan menentukan sikap dukungan kepada calon ketua umum PPP melalui mekanisme yang berlaku.

Mekanisme tersebut, dikatakan Retno diantaranya ialah dengan dilakukan Mukerwil atau Musyawarah Kerja Wilayah.

"Tentu ada mekanisme-mekanisme yang akan dilalui sebelum menentukan siapa yang akan didukung menjadi calon ketua umum, diantaranya ialah Mukerwil," kata Retno Pramudya, Kamis 5 November 2020.

Pada Mukerwil tersebut, kata dia, para pengurus ditingkat Provinsi dan Kabupaten Kota akan bersepakat menentukan langkah dan sikap.

Baca juga: Jelang Muktamar PPP, Jumadi: Pasti Ada Dinamika

Selain itu juga, dalam Mukerwil nantinya tidak hanya membahas siapa calon ketua umum yang didukung, melainkan pembagian komisi-komisi untuk Muktamar mengingat juga akan disusun AD/ART PPP.

"Di Mukerwil tidak hanya membahas siapa yang didukung, tapi juga akan dilakukan pembagian, karena dimuktamar akan ada pembahasan AD/ART," beber Retno Pramudya.

Lebih lanjut dipaparkan Retno, adapun pemegang suara saat Muktamar nantinya ialah para Ketua dan Sekretaris DPW serta DPC.

Untuk DPW dan DPC, dikatakannya Ketua dan Sekretaris harus mempunyai suara yang sama, dan akan dihitung dua suara.

Selain itu dipaparkan Retno pemegang suara lainnya ialah anggota DPRD yang mempunyai 4 kursi disuatu daerah atau mempunyai satu fraksi, akan mempunyai satu suara.

Jika di suatu daerah mempunyai 9 kursi, maka akan dihitung memiliki dua suara, dan jika lebih dari 9 kursi akan dihitung mempunyai tiga suara di Muktamar nantinya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved