Breaking News:

Sekda Leysandri Lantik 52 Kepala Sub Bagian TU SMA/SMK di Kalbar, Ini Pesannya

Kemudian data di sekolah juga harus dibenahi. Jadi kalau dapat sekolah harus menerapkan manajemen modern yang dikelola dari awal.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Provinsi Kalbar), A.L Leysandri melantik sebanyak 52 Pejabat Pengawas Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMA/SMK di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa 3 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Provinsi Kalbar), A.L Leysandri melantik sebanyak 52 Pejabat Pengawas Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMA/SMK di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa 3 November 2020. 

Sekda Kalbar, A.L Leysandri mengatakan, sebenarnya ada 400 orang pejabat yang harus dilantik.

Namun harus dilakukan secara bertahap, karena harus tetap mengacu pada protokol kesehatan COVID-19.

"Saya berharap mereka yang dilantik hari ini harus membantu Kepala Sekolah dalam mengelola administrasi sekolah yang dijabat oleh mereka," ungkapnya.

Dikatakannya, karena banyak sekali kelemahan ketika diaudit baik secara internal maupun eksternal, terutama dalam penanganan aset, karena aset ini penting terutama tanah, bangunan. Dikatakannya  kalau belum ada haknya untuk segera diurus. 

Baca juga: Buka Festival Kabupaten Lestari, Ini Harapan Sekda Kalbar

Kemudian data di sekolah juga harus dibenahi.

Jadi kalau dapat sekolah harus menerapkan manajemen modern yang dikelola dari awal.

 “Karena tidak menutup kemungkinan ada penelitian dari cucu kita kedepan seperti apa tingkat Sumber Daya Manusia (SDM) berupa jumlah sarjana dari hasil produk sekolah,” ujarnya.

Dikatakannya semua harus terdokumentasi secara administrasi dan inilah yang diharapkan dalam rangka untuk menata manajemen modern.

"Jadi para pejabat ini jangan hanya diam, tapi harus berfikir terus bagaimana mengelola persekolahan," pintanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved