Breaking News:

Hadiri Reses Anggota DPRD Kalbar, Warga Desa Serumpun Buluh Sambas Damba Peningkatan Jalan Poros

Mengamini harapan Kades, hal serupa juga sampaikan oleh Saniman agar adanya peningkatan jalan poros desa.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Tony Kurniadi saat melakukan reses di Desa Serumpun Buluh Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala desa dan masyarakat di Desa Serumpun Buluh Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas mendambakan adanya peningkatan jalan poros desa.

Hal tersebut terungkap saat kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Tony Kurniadi di Desa Serumpun Buluh Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas belum lama ini.

Sebelumnya Kepala Desa, Zawadi berterima kasih kepada Tony selaku Anggota Dewan Provinsi Kalbar yang telah hadir di Desa Serumpun Buluh untuk mengadakan kegiatan reses.

Ia pun berharap agar keluh kesah atau aspirasi-aspirasi dari masyarakatnya dapat diperjuangkan dan terealisasi.

Baca juga: Badan Kehormatan DPRD Kalbar: Mesti Dibedakan Mana Reses dan Mana Kampanye

"Kita menginginkan adanya peningkatan jalan poros desa yang selama ini sangat menjadi harapan masyarakat di desa," kata Kades.

Mengamini harapan Kades, hal serupa juga sampaikan oleh Saniman agar adanya peningkatan jalan poros desa.

"Jalan poros desa sudah menjadi cita-cita dari jaman nenek datuk yang sampai sekarang belum terealisasi," bebernya.

Sementara itu masyarakat lainnya, Nurdin ingin adanya penambahan tiang listrik di desa tersebut, dikarenakan kemampuan daya kurang yang mengakibatkan voltase rendah sehingga ada beberapa rumah yang lampu rumahnya meredup dan tidak bisa menggunakan barang-barang elektronik lainnya.

Lalu penyampai aspirasi yang terakhir datang dari Iskandar yang meminta bantuan Masjid Miftahul Jannah dan Peningkatan Jalan Usaha Tani di desa tersebut.

Menanggapi itu, Tony mengatakan jika reses Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat merupakan rutinitas kegiatan Anggota DPRD untuk menemui konstituennya.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan ulama," katanya.

Lebih lanjut, kepada masyarakat Tony pun menyampaikan program-program Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar dan juga menjelaskan apa arti dari kegiatan reses tersebut. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved