Breaking News:

Pelajar SMTI Pontianak Juara 2 LKS SMK Tingkat Nasional ke XXVIII

Kepala SMK SMTI Pontianak Dra. Sih Parmawati, MM mengatakan dirinya merasa bangga atas pencapaian yang diperoleh peserta didiknya, ia pun menyampaikan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Fikri Haykal Fahreza, siswa Jurusan Teknik Pemesinan, SMK SMTI Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pelajar kota Pontianak Runner up dalam ajang bergengsi tingkat nasional yang di selenggarakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan RI

Pelajar tersebut yakni Fikri Haykal Fahreza, siswa Jurusan Teknik Pemesinan, SMK SMTI Pontianak mewakili Provinsi Kalimantan Barat mengikuti perlombaan di bidang Sistem Otomasi CNC Milling.

Ia meraih Medali Perak di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional ke XXVIII tahun 2020 yang di selenggarakan Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa melalui 42 bidang pertandingan secara daring.

Perlombaan tingkat nasional ini telah dilalui secara daring mulai 18 Oktober 2020.

Kepala SMK SMTI Pontianak Dra. Sih Parmawati, MM mengatakan dirinya merasa bangga atas pencapaian yang diperoleh peserta didiknya, ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada kedua peserta dan para pembimbing.

Baca juga: MOTOGP Qualifying Live Jelang Hasil FP4 MotoGp Hari Ini, Andi Gilang Moto2 Hasil FP3 MotoGp Hari Ini

"Saya juga berharap agar para pembimbing dapat terus menyiapkan kandidat-kandidat terbaiknya untuk mengikuti LKS di masa yang akan datang sehingga dapat menghembuskan nama baik sekolah di dunia pendidikan baik nasional maupun internasional."kata Kepsek SMK SMTI Pontianak pada Sabtu 24 Oktober 2020.

Ia juga menuturkan dengan diraihnya prestasi ini, maka SMK SMTI Pontianak memperoleh kesempatan untuk berkiprah di tingkat international pada ajang ASEAN Skills (Kompetensi Keahlian Tingkat Nasional) dan World Skills International Competition (Kompetensi Keahlian Tingkat Dunia), serta mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Barat dengan menyumbangkan 2 Medallion for Excellence.

Sih Parmawati mengatakan prestasi yang di raih Fikri ini berkat persiapan kompetensi telah dilakukan Fikri jauh sebelum pelaksanaan lomba.

"Fikri sering latihan rutin dan pengkonsentrasian praktik kerja industri yang sesuai dengan bidang perlombaan di salah satu perusahaan mitra industry SMK SMTI Pontianak yaitu PT. Yogya Presisi Tehnikatama Industri di Yogyakarta.,"tuturnya

Lanjutnya, pengumuman pemenang LKS SMK Tingkat nasional XXVII ini pada
Jumat, (23/10/2020) kemarin sekaligus acara penutupan secara live streaming melalui channel YouTube Kemendikbud RI.

Kepala SMK SMTI Pontianak mengatakan Fikri Haykal Fahreza, siswa Jurusan Teknik Pemesinan, SMK SMTI Pontianak mewakili Provinsi Kalimantan Barat mengikuti perlombaan di bidang Sistem Otomasi CNC Milling yang berhasil menjadi juara 2 ini meraih Medali Perak di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional ke XXVIII tahun 2020 dengan nilai 748 di bawah bimbingan Wahyu Widianto, M.T.

Selain itu SMK SMTI Pontianak juga mengirim peserta pada bidang CADD yaitu Bartolomeus Barani Sani yang masuk pada peringkat ketujuh dan berhasil mendapatkan Medallion for Excellence dengan nilai akhir 707, di bawah bimbingan Anggi Kusuma, S.T. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved