Terkait Narkotika, Kajari Sanggau Tegaskan akan Memberikan Tuntutan Berat Pada Pelaku 

Kami salah satu aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri Sanggau khususnya konsen untuk itu

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ HENDRI CHORNELIUS
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau, Tengku Firdaus 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau, Tengku Firdaus mengapresiasi dengan jajaran TNI/Polri yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu di wilayah perbatasan RI-Malaysia di Entikong dan Sekayam Kabupaten Sanggau dalam sepekan terakhir dengan tangkapan yang luar biasa besar. 

“Kami salah satu aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri Sanggau khususnya konsen untuk itu, Kami akan memberikan tuntutan berat bagi para pelaku," kata Tengku Firdaus, Rabu 7 Oktober 2020.

Lanjut Tengku Firdaus,  terbukti dari beberapa pelaku tindak pidana narkotika sudah kita tuntut pidana mati.

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Kembali Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba di Perbatasan

"Masih ada dua yang melakukan upaya hukum kasasi, itu kemarin beratnya 7 Kg. Satu WNA sudah meninggal dunia ditahanan, dia sudah dipidana mati. Dia sudah dipidana mati tapi meninggal dunia di tahanan, dan ini ada dua lagi yang masih upaya hukum,"tegasnya.

Kajari kembali menegaskan bahwa akan memberikan perhatian khusus terhadap kasus narkotika dengan menunjuk jaksa-jaksa handal untuk melakukan penelitian berkas perkara dan kami akan pantau itu. 

"Kalau ancaman pidana, ancamannya mati. Tapi nanti kasuistislah, Kita lihat lah apa perannya, Itu menjadi pertimbangan juga," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved