Breaking News:

Indonesia Lawyers Club

ILC Malam Ini di Tv One Live ILC 6 Oktober 2020, Tudingan Rumah Sakit Covidkan Pasien | Stream TvOne

Ikatan Dokter Indonesia alias IDI bahkan menyebut kasus kematian para dokter di Indonesia akibat Covid-19 menjadi yang tertinggi di Asia.

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR LAMAN TWITTER ILC TV ONE @ILCTV1/REPRO.
YUK SIMAK SIARAN ILC Malam Ini di Tv One Live ILC Edisi Selasa 6 Oktober 2020, Benarkah Tudingan Bahwa Rumah Sakit Sengaja Covidkan Pasien? Cek Link Live Stream TvOne Berikut / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Rumah Sakit dan para tenaga kesahatan adalah dua di antara entitas terdepan yang berjibaku dalam penanganan pandemi global virus Corona Covid-19 di Tanah Air. 

Mulai dari dokter hingga perawat, secara langsung memberikan penanganan kesehatan terhadap para penderi pagebluk yang diketahui bermula dari Wuhan, China sejak penghujung 2019 ini. 

Tak jarang, bahkan para tenaga kesehatan turut menjadi korban dari keganasan dari pandemi virus Corona jenis baru, Coronavirus SARS-CoV-2 tersebut.

Dirangkum dari laman Kompas.com, Ikatan Dokter Indonesia alias IDI bahkan menyebut kasus kematian para dokter di Indonesia akibat Covid-19 menjadi yang tertinggi di Asia. 

SIARAN Langsung Tv One Hari Ini Tayangan ILC Malam Ini ILC 6 Oktober 2020, Rocky Gerung Hadir Lagi?

Hingga pertengahan September 2020 saja, IDI merilis data bahwa sedikitnya sudah ada 115 dokter yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air meregang nyawa akibat keganasan pagebluk Covid-19 ini. 

Padahal, Ketua Tim Mitigasi PB IDI dr Adib Khumaidi, SpOT mengatakan bahwa jumlah dokter di Indonesia merupakan yang terendah kedua di Asia Tenggara. 

Indonesia hanya memiliki empat dokter yang melayani 10.000 penduduk.

Bahkan, rasio dokter spesialis, menurut dr Adib Khumaidi jauh lebih rendah lagi.

Yakni hanya 0,13 persen per 1.000 penduduk Indonesia. 

Kini, tudingan malah mengarah ke Rumah Sakit dan tentunya termasuk tenaga kesehatan di dalamnya sebagai pelaksana layanan kesehan, yang dituduh sengaja meng-covid-kan pasien meninggal dunia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved