Breaking News:

Kompak Panen Jagung Hasil Tanaman Warga Binaan Rutan Kelas II Bengkayang

Karutan Bengkayang juga mengatakan Kegiatan berkebun ini sejalan dengan Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakapolres Bengkayang Kompol SP.Silaban didampingi Kapolsek Lumar Ipda Sunarli dalam memenuhi undangan giat panen jagung hasil bercocok tanam WBP dirutan kelas II Bengkayang Kecamatan Lumar pada Rabu (16/09/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masuknya masa panen jagung hasil garapan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II Bengkayang, Pemkab bersama Kepolisian Resor Bengkayang melakukan panen bersama.

Hadir Wakapolres Bengkayang Kompol SP.Silaban didampingi Kapolsek Lumar Ipda Sunarli dalam memenuhi undangan giat panen jagung hasil bercocok tanam WBP dirutan kelas II Bengkayang Kecamatan Lumar pada
Rabu (16/09/2020)

Selain itu turut serta hadir dari Ketua Pengadilan Bengkayabg Brelky Yuniar, Kasi Intel Kejari Bengkayang Wiliam Jesica Limbibg, Ketua DAD Bengkayang Martinus SM, Perwakilan BNN Bengkayang dan UPT Dinas Pertanian kec Kumar serta Pemerintah Kec Lumar dalam kegiatan panen jagung yang di pimpin oleh Kepala Rutan Kelas IIB Bengkayang Chandra Wiharto.

Kapolsek Monterado Polres Bengkayang Tatap Muka Bersama Panwascam Bahas Kesiapan Pilkada

Kepala Rutan Bengkayang, Chandra Wiharto beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bengkayang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang melakukan panen Jagung dari hasil bercocok tanam WBP Rutan Bengkayang.

"Keberhasilan Rutan Bengkayang dalam memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki untuk bercocok tanam dan berkebun sayur-sayuran tidak lepas dari dukungan dari kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang, dalam hal ini Dinas Pangan, Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkayang."kata Candra

Lanjutnya, selain itu keberhasilan tanaman jagung WBP ini juga tak lepas peran dan didikan dari Petugas Penyuluh Pertanian Kacamatan Lumar dan Petugas Rutan Bengkayang yang mempunyai pengalaman khusus dibidangnya ditambah dengan kegigihan para WBP yang ingin belajar serta ditambah beberapa yang sudah punya keahlian bersama-sama menjadikan lahan Rutan Bengkayang menjadi hijau dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Cipkon Kamtibmas Jelang Pilkada 2020, Kapolsek Capkala Polres Bengkayang Sambangi Tokoh Masyarakat

Karutan Bengkayang juga mengatakan Kegiatan berkebun ini sejalan dengan Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 yaitu Mewujudkan Ketahanan Pangan melalui Penanaman Tanaman Pangan.

Selain itu bertujuan untuk mengisi kegiatan kerja WBP , jika panen kan bisa dimanfaatkan, hasilnya bisa dinikmati para WBP dan juga petugas sendiri dan bisa juga dijual kepada pihak ketiga yang siap menerima hasil kebun tersebut,”. Ujar Karutan.

Sementara Wakapolres Bengkayang Kompol SP Silaban mengatakan Pembinaan yang diberikan sebagai salah satu tujuan utama Pemasyarakatan guna mempersiapkan para WBP disaat bebas nanti memiliki keahlian dan terampil serta produktif sehingga bisa membuka peluang usaha sendiri.

"Ini salah satu keberhasilan para petugas dalam memberikan pembinaan kepada para WBP baik yang ada di Lapas/Rutan misalnya dalam kegiatan pertanian dan perkebunan, seperti yang di lakukan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bengkayang," kata Wakapolres Bengkayang Kompol SP Silaban di dampingi Kapolsek Lumar Ipda Sunarli

Lanjutnya, "Pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Bengkayang dalam bidang pertanian akhirnya membuahkan hasil."pungkas mantan Kabag Ops Polresta Pontianak ini.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved