Breaking News:

Wakil Ketua DPRD Kalbar Sambut Baik Bantuan Pemerintah Pusat Ditengah Pandemi Covid-19

Dikatakannya memang sangat diperlukan interpensi pemerintah untuk memulihkan perkonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah. -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah mengatakan sangat menyambut baik bantuan dari pusat bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Dikatakannya memang sangat diperlukan interpensi pemerintah untuk memulihkan perkonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Adanya bantuan itu kita harapkan tidak hanya perlu dilakukan tapi juga bisa ditingkatkan lagi supaya pemulihan ekonomi terlaksana ,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu (6/9/2020).

Ia mengatakan terkait data dilapangan memang menjadi masalah tersendiri karena banyak data yang tidak sinkron yang dikeluarkan oleh satu data dari BPS maupun Kementrian.

Kunjungan Kerja ke Kapuas Hulu, Ini Penjelasan DPRD Kalbar

Kedepannya sesuai harapan Gubernur Kalbar bahwa Kalbar harus punya satu data yang lebih valid dan bisa dipegang oleh semua stake holder.

“ Karena tanpa data yang vakid tentu kita akan sulit melakukan perencanaan. Harapan kita tentunya dapat dipakai data yang paling mendekati karena dilapangan pun menjadi permasalah ,” jelasnya.

Suriansyah Harap Prioritaskan Rapid Test dan Swab pada Pelayanan Publik

Ia menambahkan dalam mengupdate data tentu harus memanfaatkan tenaga yang memang harus mengetahui secara persis kondisi di lapangan seperti tenaga pendamping desa dan kepala desa yang tau secara persih . Jadi diharapkan data yang disampaikan akurat.

“Selama ini kita melihat sumber data digali dari orang yang bukan berkecimpung langsung ke lokasi. Sehingga tidak tahu secara persis data yang ada,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved