Breaking News:

Sinergisitas Bersama Babinsa Sertu Muntoha, Bhabinkamtibmas Bripka Alex Sanderhex Sambangi Warganya

Bhabinkamtibmas Sagatani Bripka Alex Sanderhex dan Babinsa Sertu Muntoha dalam melakukan dialogis menyampaikan pesan-pesan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SAMBANG - Kegiatan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sagatani Bripka Alex Sanderhex bersama Babinsa ini menunjukan baiknya hubungan dan sinergitas antara Polri dan TNI di Kecamatan Singkawang Selatan khususnya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kegiatan Sambang Warga terus dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sagatani Bripka Alex Sanderhex, sebagai bentuk tanggung jawabnya menjadi Bhayangkara pelindung pelayan dan pengayom bagi masyarakatnya di Kelurahan Sagatani.

Namun pada kegiatan sambang pada hari ini, Senin (31/8/2020) Bhabinkamtibmas Kelurahan sagatani Bripka Alex Sanderhex tidak sendirian, kali ini ia ditemani oleh Babinsa wilayah Binaannya Sertu Muntuha.

Kegiatan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sagatani Bripka Alex Sanderhex bersama Babinsa ini menunjukan baiknya hubungan dan sinergitas antara Polri dan TNI di Kecamatan Singkawang Selatan khususnya.

"Kegiatan sambang kali ini khusus saya dan Babinsa laksanakan sebagai bentuk sinergitas antara TNI Polri dan masyarakat di Kelurahan Sagatani ini sangat baik. Sambang kali ini lurah tidak bisa mengikuti kegiatan dikarenakan mendapat tugas yang tidak dapat diwakilkan," ungkap Bripka Alex Sanderhex.

Bentuk Empati Kepada Warganya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangmilang Lakukan Sambang Duka

Dalam sambangnya Bhabinkamtibmas Sagatani Bripka Alex Sanderhex dan Babinsa Sertu Muntoha melakukan dialogis kepada warga yang mereka temui.

Menurut Bripka Alex Sanderhex dialogis sangat efektif dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Sagatani Bripka Alex Sanderhex dan Babinsa Sertu Muntoha dalam melakukan dialogis menyampaikan pesan-pesan di antaranya bersama masyarakat, Kepolisian dan TNI jaga bersama wilayah agar tetap aman dan damai.

Giat sambang ke warga-warga tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan atau preemtif guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Kelurahan Sagatani dan juga mengencarkan gerakan 3M dan 1T.

Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu memang menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan untuk terus konsisten menyambangi dan mengimbau maupun memberi penyuluhan kepada warganya di mana saja, agar bersama menjaga keamanan lingkungan sekitar.

"Sampaikan kepada warga untuk bersama-sama dengan TNI dan Polri menjaga situasi kemanan wilayah masing-masing," pinta Iptu Ronald Deny Napitupulu kepada Bhabinkamtibmas.

Iptu Ronald Deny Napitupulu juga mengimbau jika terjadi hal-hal yang mengganggu kestabilan Kamtibmas di lingkungannya, segera mungkin melaporkan kepada Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan masing-masing atau langsung ke Siaga Polsek Selatan di nomor 0562-6300606.

Kegiatan Penghijauan Polda Kalbar 2020, Polsek Singkawang Selatan Tanam Pohon di Mapolsek

Personel Bhabinkamtibmas juga selalu memberikan nomor telepon kepada warga, sehingga dapat dihubungi setiap saat.

Apabila ada hal-hal yang terjadi dan dapat menggangu Kamtibmas, personel Bhabinkamtibmas dapat mengantisipasi sedini mungkin masalah yang terjadi,” tutupnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved