Breaking News:

Danrem Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kuala Secapah, Ronny: Semoga Bantuan Ini Bermanfaat

Di Kalbar terdapat dua rumah yang sudah kita lakukan bedah rumah, diantranya di Mempawah dan di Singkawang

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P, menyerahkan secara simbolis kunci rumah program bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari TNI AD kepada warga penerima bantuan Rajali (66), di Dusun Harapan, Desa Kuala Secapah, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny S.A.P, menyerahkan secara simbolis kunci rumah program bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari TNI AD kepada warga penerima bantuan Rajali (66), di Dusun Harapan, Desa Kuala Secapah, Jumat (28/8). Kehadiran Danrem disambut oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi bersama Forkopimda.

"Hari ini kita menyerahkan kunci rumah pada program bantaun bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Harapan, Desa Kuala Secapah. Program ini merupakan bentuk perhatian KASAD Jenderal TNI Andhika Perkasa pada masyarakat kurang mampu di seluruh indonesia," ujar Ronny.

Ia mengtakan bantuan Bedah rumah oleh TNI AD dilaksanakan di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk pula di Kalimantan Barat.

"Di Kalbar terdapat dua rumah yang sudah kita lakukan bedah rumah, diantranya di Mempawah dan di Singkawang," tutur Ronny.

Wabup Sujiwo Apresiasi Program Bedah Rumah dari Kodam XII Tanjungpura Bantuan KASAD

Kedepannya menurut Danrem Bedah Rumah ini akan diupayakan dilaksanakan di seluruh kodim di Kalbar ini khususnya pada rumah tidak layak huni warga kurang mampu.

Suasana penyambutan Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P, di Dusun Harapan, Desa Kuala Secapah, Jumat (28/8/2020).
Suasana penyambutan Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P, di Dusun Harapan, Desa Kuala Secapah, Jumat (28/8/2020).

"Pada proses pembangunannya dilaksakan oleh Koramil dibantu dengan Aparat Desa, dan kedepannya kita usahakan ini bisa dilaksanakan oleh setiap Kodim di Kalimatan Barat ini," katanya.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat berguna bagi penerima bantuan khususnya warga yang kurang mampu dalam merenovasi rumahnya.

"Seperti yang terlihat proses pembangunannya dari awal hingga selesai, kita bangunkan toilet, fasilitas lainya termasuk tempat tidur. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik," tuturnya.

Sementara itu warga penerima bantuan, Rajali (66) mengaku senang mendapat bantuan bedah rumah tersebut. Dimana ia menghuni rumah tersebut bersama lima saudaranya.

VIDEO: 4 Rumah Rusak Berat Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras

"Saya bersama keluarga ada 6 orang di rumah ini, dan saya sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh TNI AD. Sebelumya memang kondisi rumahnya kurang baik dan merasa terbantu dengan bantuan ini," pungkansya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved