Breaking News:

Pimpin Evaluasi Serapan APBD 2020, Atbah: Semoga tidak Ada Lagi Penyesuaian Anggaran

Bagaimana para pimpinan OPD mengindahkan data yang ada, agar serapan kita sesuai dengan persentase yang seharusnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat memimpin rapat evaluasi penggunaan anggaran APBD Kabupaten Sambas, tahun anggaran 2020 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, baru saja selsai melaksankan rapat evaluasi serapan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2020 semester kedua

Rapat evaluasi tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, dengan didampingi olej Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sambas Ferry Madagaskar, dan asisten Setda Kabupaten Sambas.

Pada rapat Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menyikapi laporan realisasi penggunaan anggaran di lingkungan OPD Kabupaten Sambas.

Ia meminta agar OPD yang masih berada di zona merah dan kuning, segera menindaklanjutinya, agar serapan anggaran masuk zona hijau sesuai semester anggarannya.

Sebut Serapan Anggaran 9 OPD Berada di Zona Merah, Berikut Penjelasan Husnadi

"Covid-19 kita akui memberikan dampak besar terhadap penyerapan anggaran. Hanya saya pinta, tetap semangat, covid tidak menjadi alasan," ujarnya, Jum'at (14/8/2020) kepada awak media 

"Bagaimana para pimpinan OPD mengindahkan data yang ada, agar serapan kita sesuai dengan persentase yang seharusnya," tegas Atbah.

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu menegaskan, untuk  OPD-OPD yang masih berada di zona merah.

Bupati meminta penjelasan pimpinan OPD terkait, mengenai kondisi serapan atau realisasi penggunaan anggaran.

"Insya Allah, semoga tidak ada lagi penyesuaian anggaran. Ini harus membuat kita sudah memiliki kepastian melakukan jadwal realisasi anggaran sebagaimana mestinya," tutup Atbah.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved