Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Lulusan Kampus UBSI Fakultas Teknik Informatika Dibekali Sertifikat Kompetensi Bidang IT

Prodi Sistem Informasi Kampus UBSI sangat konsen terhadap skill mahasiswa di bidang IT, sehingga dapat menciptakan lulusan yang kompeten.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/UBSI KAMPUS PONTIANAK
WORKOSHOP - Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar Workshop & Uji Kompetensi Workshop & Uji Pengetahuan CPA: C++ (Cisco Academy UBSI) dengan tema “The First Step to be Great Programmer With CPA: Programming Essentials in C++”. Kegiatan ini dilaksanakan via video conference menggunakan aplikasi Zoom Meeting, Senin (27/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah menggelar Workshop & Uji Kompetensi Workshop & Uji Pengetahuan CPA: C++ (Cisco Academy UBSI) dengan tema “The First Step to be Great Programmer With CPA: Programming Essentials in C++”.

Kegiatan ini dilaksanakan via video conference menggunakan aplikasi Zoom Meeting, Senin (27/7/2020).

Lulus Kuliah di Kampus UBSI Pontianak Dapat 2 Ijazah Sekaligus

Prodi Sistem Informasi Kampus UBSI sangat konsen terhadap skill mahasiswa di bidang IT, sehingga dapat menciptakan lulusan yang kompeten dengan berbekal sertifikat kompetensi.

Untuk mengukur tingkat pemahaman mahasiswa terhadap pemrograman yang dikuasai, Prodi SI Kampus UBSI bekerjasama dengan Cisco Academy UBSI mengadakan sertifikasi bahasa pemrograman C++ Certified Associate Programmer (CPA).

Salah satu produk bahasa pemrograman yang populer di dunia industri sampai saat ini adalah C++ dan merupakan salah satu mata kuliah yang diajarkan di Prodi Sistem Informasi.

Ahmad Fauzy, M.Kom selaku pemateri workshop kali ini menyampaikan sosialisasi mengenai pengerjaan tes sertifikasi CPA Bahasa pemrograman C++.

Ia menjelaskan mengenai teknis sertifikasi, standar kelulusan, dan juga demo cara mengerjakan tesnya per chapter hingga final exam.

C++ Certified Associate Programmer (CPA) adalah sertifikasi profesional yang digunakan untuk mengukur kemampuan mahasiswa untuk menyelesaikan tugas pengkodean terkait dengan dasar-dasar pemrograman dalam bahasa C++.

Selain itu mahasiswa mendapatkan tes mengenai gagasan dan konsep dasar yang digunakan dalam pemrograman berorientasi objek.

Program ini membekali pengetahuan yang cukup tentang konsep universal pemrograman komputer, sintaks dan semantik bahasa C++, tipe data dasar, prinsip-prinsip model berorientasi objek dan implementasinya dalam bahasa C++.

Kemudian sarana yang berguna dalam menyelesaikan masalah implementasi tipikal dengan bantuan perpustakaan bahasa C++ standar.

Mahasiswi UBSI Pontianak Jadi Juri Kejuaraan Pencak Silat Kodim 1202 Mempawah

Melalui mitra netacad.com mahasiswa sebagai peserta sertifikasi dapat mencoba dan melakukan uji kualifikasi C++ Certified Associate Programmer dari rumah, mengingat masih dalam masa pandemi Covid 19.

“Dengan adanya sertifikasi CPA ini menunjukkan kematangan pemahaman keilmuan dibidang pemrograman yang diajarkan kepada mahasiswa-mahasiswa Prodi Sistem Informasi UBSI," katanya.

"Sehingga nantinya lulusan UBSI memiliki sertifikat kompetensi sebagai bekal di dunia kerja nanti,” ujar Muhammad Sony Maulana, ST, M.Kom selaku Kaprodi Sistem Informasi UBSI Pontianak. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved