Breaking News:

Ratusan Siswa SMAN 1 Pontianak Ikuti Rapid Test yang Digelar Dinkes Kalbar

Pelaksanaan rapid ini disambut baik siswa yang terlihat cukup ramai mendatangi kegiatan rapid tes yang diadakan oleh Dinkes dan SMAN 1 Pontianak.

TRIBUN PONTIANAK/Ni Made Gunarsih
Suasana Rapid test yang dilakukan oleh Siswa Kelas XII SMAN 1 Pontianak dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka bertempat di gedung SMAN 1 Pontianak, pada Senin (27/07/2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Setelah melaksanakan Swab Test bagi guru di lingkungan SMAN 1 Pontianak, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat kini melaksanakan rapid test kepada ratusan siswa  SMAN 1 Pontianak pada Senin ( 27/07/2020) pagi.

Kegiatan rapid test dimulai pada pukul 08.00 WIB diikuti oleh 423 siswa kelas XII merupakan satu di antara rangkaian kegiatan jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang rencananya berlangsung pada 1 Agustus 2020 mendatang.

Dwi Agustina selaku Kepala SMAN 1 Pontianak menyatakan jika hasil rapid test siswa dinyatakan baik, maka sekolah akan segera menyiapkan pembelajaran tatap muka.

" Pelaksanaan tes ini merupakan satu diantara persyaratan yang ditetapkan dalam proses persiapan pembelajaran tatap muka khususnya kelas XII. 

Sehingga jika memang hasilnya baik maka pembelajaran tatap muka akan segera dimulai" ungkapnya.

VIDEO: Dinkes Kalbar Swab 101 Guru SMAN 1 Pontianak untuk Persiapan Masuk Sekolah

BREAKING NEWS - Terbaru, Dinkes Kalbar Umumkan Empat Kasus Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Pelaksanaan rapid ini disambut baik siswa yang terlihat cukup ramai mendatangi kegiatan rapid tes yang diadakan oleh Dinkes dan SMAN 1 Pontianak.

"Antusias siswa juga cukup baik, adapun beberapa siswa yang tidak hadir hanya sekitar 3 sampai 4 siswa yang hadir tetapi kami masih menunggu sampai pukul 12 siang nanti karena penjadwalan tes kami lakukan per 3 kelas agar tidak terjadi perkumpulan" lanjutnya.

Selain itu untuk menghindari siswa berkumpul setelah melakukan Rapid. 

Sekolah meminta siswa datang ke sekolah menggunakan seragam sehingga tidak dapat berkumpul diluar atau tempat keramaian.

" Kami juga sengaja menginformasikan siswa datang wajib menggunakan seragam sekolah sehingga mereka tidak bisa ngumpul atau nongkrong setelah tes dan langsung pulang ke rumah" jelasnya.

VIDEO: Kodam XII TPR dan Dinkes Kalbar Rapid Test Massal ASN Kayong Utara

Adapun kepastian waktu pembukaan pembelajaran tatap muka, SMAN 1 Pontianak belum bisa memastikan karena harus menunggu informasi resmi dari Dinas Pendidikan dan hasil tes yang di umumkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

" Kalau untuk tanggal pasti kami belum tau, karena selama ini hanya dapat informasi dari media saja.

Kami harus menunggu hasil tes ini dan arahan resmi dari Disdikbud Kalbar terkait tanggal pastinya" pungkasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved