Breaking News:

Peduli Terhadap Dampak Covid-19, UPB Upayakan Keringanan Biaya Kuliah Mahasiswa

Kami memahami situasi saat ini dan kami juga sudah berkoordinasi untuk menentukan berapa besaran yang akan diturunkan

Penulis: - | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NI Made Gunarsih
Rektor Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Purwanto 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Beberapa waktu lalu perwakilan mahasiswa Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak melakukan diskusi bersama Rektor terkait keinginan mahasiswa mendapatkan pengurangan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan Variabel (BPPV) akibat Covid-19 yang sedang dialami.

Menanggapi hal ini Purwanto selaku Rektor mengambil sikap dengan melakukan rapat pimpinan terkait dalam upaya mencari solusi terbaik terhadap tuntutan mahasiswa.

"Kami memahami situasi saat ini dan kami juga sudah berkoordinasi untuk menentukan berapa besaran yang akan diturunkan," ungkap Purwanto.

Buka Penerimaan Mahasiswa Gelombang Kedua, UPB Pontianak Tetap Beri Potongan Biaya Daftar Ulang


Selain itu berbagai bantuan telah dilakukan oleh UPB sejak pandemi Covid-19 seperti subsidi pulsa kedapa mahasiswa, pemberian voucher gratis pendaftaran bagi mahasiswa baru bantuan pengurangan biaya KKN dan penundaan /pengurangan biaya praktikum besarnya variatif sesuai prodi.

"Memang bantuan tidak dirasakan langsung oleh mahasiswa, tetapi kami berupa sebaik mungkin untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa. Ini merupakan bentuk empati dan kepedulian kami kepada mahasiswa"

"Kami juga melakukan pengurangan biaya KKN mahasiswa yang awalnya sebesar Rp 800 ribu rupiah menjadi Rp 150 ribu rupiah saja, serta penundaan dan pengurangan biaya pratikum dengan besaran yang disesuaikan oleh kebutuhan setiap fakultas" lanjut Purwanto.

Untuk rapat putusan akan segera kami lakukan agar mahasiswa bisa segera bisa melakukan pembayaran segera mengingat batas akhir pembayaran adalah 30 Juli mendatang.

"Kami berusaha mengambil keputusan secara cepat karena mahasiswa juga menunggu untuk membayar, karena ini merupakan persyaratan untuk melakukan Ujian Akhir Semester" jelasnya.

Adapun pengurangan besaran BPPT akan segera dilakukan setelah mendapatkan persetujuan yayasan.

"Kami juga segera melakukan pengurangan BPPT, menunggu persetujuan dari pimpinan yayasan agar bisa segera direalisasikan" imbuh Purwanto. 
Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved