Breaking News:

PDIP Usung Helman Fachri - Darso di Pilkada Sambas 2020

Sebelum mereka ditetapkan sebagai paslon pun, PDI Perjuangan sudah melakukan berbagai proses penjajakan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus beserta jajaran saat diwawancara awak media pasca pengumuman nama-nama pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak 2020 oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Jumat (17/07/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memutuskan mengusung Helman Fachri - Darso di Pilkada Sambas 2020.

Pengumuman itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, Jumat (17/07/2020).

Selain mengumumkan pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Kab Sambas 2020, Puan Maharani juga mengumumkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan di Kapuas Hulu, Melawi, Sambas dan Ketapang.

Untuk Kabupaten Kapuas Hulu, PDI Perjuangan kembali memercayakan kadernya, Fransiskus Diaan untuk maju sebagai calon bupati.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat periode 2010-2019 itu akan didampingi Anggota DPRD Kapuas Hulu dari fraksi PAN, Wahyudi Hidayat.

Sementara di Kabupaten Melawi, Kluisen, Ketua DPC PDI Perjuangan Melawi sekaligus Anggota DPRD Melawi ditunjuk Megawati Soekarnoputri sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi Dadi Sunarya Usfa Yusra, sang wakil bupati petahana.

Adapun di Kabupaten Ketapang, PDI Perjuangan mengusung Mateus Yudi, anggota DPRD Ketapang untuk mendampingi kader PAN, Eryanto Harun.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus, usai menghadiri pengumuman secara virtual tersebut mengatakan bahwa keempat paslon itu sudah final sebagai cabup-cawabup.

Keempat paslon tersebut dikatakannya sudah mencukupi syarat minimal perolehan kursi untuk maju sebagai kandidat kepala daerah.

"Itu sudah final dan empat kabupaten ini sudah mencukupi untuk mendaftar ke KPU," ungkap Lasarus.

Halaman
1234
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved