Breaking News:

Kebing Sebut DPRD Kalbar Bakal Siapkan Anggaran untuk Bencana Alam di APBD Perubahan

Legislator dapil Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu ini pun menerangkan jika pihaknya bakal menginventarisir kebutuhan dari dana bencana alam.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M Kebing L. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bencana alam yang terjadi di Kalbar mulai dari banjir hingga longsor dinilai memerlukan dana yang tidak sedikit untuk membantu masyarakat terdampak.

Karena itulah, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M Kebing L menjelaskan jika pihaknya bakal mempersiapkan anggaran kembali untuk penanganan bencana alam yang terjadi di Kalbar beserta dampaknya.

"Sebenarnya penanggulangan bencana termasuk banjir yang rutin ini memang ada disiapkan dananya oleh Provinsi sekitar Rp 5 M, tapi karena covid 19 dipakai dahulu."

"Nah di APBD Perubahan inilah masanya akan kita komunikasikan dengan Gubernur supaya Provinsi ada perhatian di daerah-daerah banjir atau bencana alam," katanya, Rabu (15/07/2020).

KORBAN Banjir di Sintang Kalbar Terpaksa Tinggal di Lanting, Rumah dan Harta Benda Terseret Banjir

Ketua DPRD Kalbar, M Kebing L saat mengantar Gubernur Kalbar, Sutarmidji (baju putih) menuruni tangga kantor DPRD Kalbar menuju ke mobil, Rabu (15/07/2020).
Ketua DPRD Kalbar, M Kebing L saat mengantar Gubernur Kalbar, Sutarmidji (baju putih) menuruni tangga kantor DPRD Kalbar menuju ke mobil, Rabu (15/07/2020). (TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA)

Legislator dapil Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu ini pun menerangkan jika pihaknya bakal menginventarisir kebutuhan dari dana bencana alam itu sendiri.

"Nanti tentu akan diiventarisir lagi kira-kira berapa yang diperlukan untuk mensupport daerah baik karena bencana alam ataupun bencana non alam seperti covid 19," jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini pun berharap bencana alam juga dapat menjadi perhatian dari Pemprov Kalbar.

"Harapan kita supaya Pemprov bisa memperhatikannya nantinya nanti di APBD Perubahan secara legalitas, kalau secara tindakan Gubernur bisa cari jalan keluar," katanya. (*)

https://www.anzontoyota.com/sebelum-terlambat-segera-lakukan-service-berkala-toyota-anda/

Anzon
Anzon (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved