Breaking News:

Diskumdag Pontianak Gunakan Survei Digital untuk Tarik Data Koperasi yang Dibekukan

Melalui inovasi penarikan data koperasi-koperasi yang telah dibekukan secara digital sangat berpengaruh baik secara internal maupun eksternal.

Penulis: Septi Dwisabrina | Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUN PONTIANAK/Septi Dwisabrina
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo mengungkapkan saat ini pihaknya melakukan terobosan melakukan penarikan data koperasi yang sudah dibekukan.

"Inovasi yang kami lakukan adalah pengambilan dokumen koperasi yang sudah dibekukan, minimal 20 persen dari total koperasi yang dibekukan sebanyak 299 unit melalui survey digital," ungkapnya saat ditemui Tribun Pontianak, Senin (13/7/2020).

Menurut Hariyadi, melalui inovasi penarikan data koperasi-koperasi yang telah dibekukan secara digital sangat berpengaruh baik secara internal maupun eksternal.

299 Koperasi di Kota Pontianak Dibekukan, Ini Penyebabnya

"Di internal, satu di antaranya dapat meningkatkan objektivitas data koperasi."

"Kemudian untuk eksternal, menghindari pemalsuan dokumen koperasi untuk kepentingan tertentu serta mendapatkan data yang akurat," terangnya.

Haryadi menegaskan, penarikan data koperasi yang dibekukan ini bertujuan agar data tersebut aman dan tidak dapat disalahgunakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Jika tidak dilakukan penarikan, masyarakat tahunya (koperasi) itu masih aktif. Kami lakukan penarikan seluruh data, agar data-data tersebut tidak disalahgunakan," tutupnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved