Persiapan Rapat Bersama BPK, Anggota DPD RI Temui Gubernur Sutarmidji

biar DPD itu tidak dianggap ada dalam ketiadaan, tapi ada dalam keadaan untuk membangun daerah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sukiryanto melakukan kunjungan silaturahmi dengan Gubernur Kalbar, H Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalbar, Senin (6/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sukiryanto melakukan kunjungan silaturahmi ke Gubernur Kalbar, H Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalbar, Senin (6/7/2020).

Pada pertemuan keduanya itu, Sukiryanto mengatakan bahwa pada tanggal 12 Juli Mendatang akan mengikuti rapat bersama pejabat-pejabat pusat BPK, secara virtual se-Indonesia.

“Makanya kita kesini untuk meminta masukan dari pak gubernur kira -kira apa yang perlu kami lakukan. Kami kan utusan daerah beda dengan DPRD artinya kami tetap selalu memperhatikan daerah,” ujar Sukiryanto kepada awak media usia melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalbar.

Sukiryanto menambahkan, ketika itu berkaitan dengan kepentingan daerah banyak masukan-masukan yang diberikan oleh Gubernur Kalbar.

Sukiryanto Bertemu Sutarmidji Bahas Temuan BPK dan Kelanjutan Kapuas Raya

“Jadi kalau kami nanti pada tanggal 12 Juli mengikuti pertemuan dengan BPK seluruh Indonesia. Hal- hal penting yang menjadi poin akan kita sampaikan ,” ujarnya.

Ia mengatakan kalau melihat masalah temuan BPK yang kebetulan dirinya ketua komite 4 bahwa temuan BPK tidak selalu mencari temuan dan harus selalu ada temuan.

Sukiryanto Bertemu Sutarmidji Bahas Temuan BPK dan Kelanjutan Kapuas Raya

Akan tetapi BPK itu berhasil ketika dia justru tidak mendapat temuan dan Pemda itu bagus. artinya bukan indikator semakin banyak temuan itu semakin bagus, tapi semakin tidak ada temuan maka kerjanya bagus. Hal inilah yang diharapkannya .

Sukiryanto mengatakan hal yang paling penting adalah ingin memajukan daerah, memperjuangkan daerah, biar DPD itu tidak dianggap ada dalam ketiadaan, tapi ada dalam keadaan untuk membangun daerah. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved