Breaking News:

Ditangkap Polisi, Ini Pengakuan Tersangka Pencurian Kabel PJU di Jalan A Yani Pontianak

Modusnya, tersangka melakukan pencurian di siang hari dengan berpura - pura menjadi teknisi agar tak ada yang curiga

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kapolsek Pontianak Selatan AKP Rio Sigal Hasibuan saat menunjukkan barang bukti pencurian kabel PJU.   

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polsek Pontianak Selatan telah mengamankan seorang warga asal Jawa Timur berinisial WP (27)  yang melakukan pencurian terhadap kabel PJU (Penerangan Jalan Umum) jalan Ahmad Yani Pontianak, Jumat (4/7/2020).

Sebelumnya WP di amankan petugas Dinas Perhubungan Kota Pontianak yang sedang melakukan patroli pada Jumat (3/7/2020) siang, kemudian diserahkan ke Polsek Pontianak Selatan guna penyelidikan lebih lanjut. 

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin melalui Kapolsek Pontianak Selatan AKP Rio Sigal Hasibuan menyampaikan bahwa ini merupakan kali kedua tersangka melakukan pencurian kabel PJU, Sabtu (4/7/2020).

Polsek Pontianak Timur Bagikan Bingkisan ke Purnawirawan

Modusnya, tersangka melakukan pencurian di siang hari dengan berpura - pura menjadi teknisi agar tak ada yang curiga, lalu memotong kabel tersebut dengan menggunakan gergraji besi.

Kemudian, dikarena aliran listrik dari kabel PJU di siang hari yang mati, maka memudahkan tersangka dalam melakukan aksinya.

Saat ditanyai Kapolsek Pontianak Selatan AKP Rio Sigal Hasibuan, WP mengaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Tersangka sebelumnya merupakan TKI yang bekerja di Malaysia telah 2 bulan terakhir menganggur dan terlunta - lunta di Pontianak.

"Saya sebelumnya kerja di Natuna, lalu di Malaysia kerja buruh sawit, berhenti kemarin karena gajinya gak lancar, terus coba ke Pontianak mau cari kerja disini gak taunya malah nganggur 2 bulan ini," katanya.

Selama di Pontianak, ia tidur di emperan pertokoan, dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ia memulung barang bekas, dan terakhir aksinya mencuri kabel PJU tertangkap petugas dan membuatnya harus meringkuk di balik jeruji besi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved