Siap Sampaikan Aspirasi FKPPI, Anggota DPRD Kalbar Ishak Ali Al Mutahar Tegaskan Tolak RUU HIP

Ia pun menegaskan, pihaknya dari Fraksi Gerindra telah menyatakan sikap Pancasila merupakan hal final sebagai dasar Ideologi negara Indonesia,

TRIBUN PONTIANAK/Ferryanto
Aksi penolakan RUU HIP yang di gelar oleh FKPPI Kalbar di halaman Kantor DPRD Provinsi Kalbar. Jumat (3/7/2020) 

TRIBUNPPONTIANAK.CO,ID,PONTIANAK - Ratusan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) Kalbar dari berbagai wilayah Kalbar mendatangi Kantor DPRD Provinsi Kalbar untuk menyampaikan aspirasinya tentang penolakan Rancangan Undang - Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Jumat (3/7/2020).

Dengan membawa berbagai sepanduk bermakna penolakan RUU HIP, peserta aksi berbaris dengan menerapkan jarak dan mengenakan masker di halaman Kantor DPRD Provinsi Kalbar.

Kehadiran  massa inipun di sambut oleh beberapa perwakilan Anggota DPRD Provinsi Kalbar, yang kemudian dilaksanakan audiensi diruang rapat Merant kantor DPRD Provinsi Kalbar.

DPRD-Pemkot Sepakati Nama Baru Singkawang Air Port

Jadwal dan Klasemen Liga Inggris - Peluang Leicester, Chelsea, Man United & Wolves ke Liga Champions

Anggota DPRD Provinsi Kalbar H. Ishak Ali Al Mutahar menyampaikan pihaknya akan menyampaikan tuntutan dari pihak FKPPI ke DPR RI dan Pemerintah pusat.

Ia pun menegaskan, pihaknya dari Fraksi Gerindra telah menyatakan sikap Pancasila merupakan hal final sebagai dasar Ideologi negara Indonesia, oleh sebab itu, pihaknya dari partai Gerindra dengan tegas menolak RUU HIP.

‘’Kami mengajak seluruh element masyarakat Kalbar, mari kita jaga bersama – sama Pancasila, 

Dan kalau kami dari partai Gerindra sudah menyatakan sikap bahwa Pancasila final sebagai ideologi Indonesia. 

Sehingga keputusan yang tadi kita pada siang hari ini, bahwasanya Pancasila itu final, jadi tidak ada Ekasila, Trisila, yang ada adalah Pancasila,’’tegasnya.

Ketua Pengurus Daerah XV KB FKPPI Ir. Nugroho Riyadi W Kepada para anggota DPRD menyerahkan surat tuntutan yang berisikan 5 poin utama tujuan aksi FKPPI Kalbar.

Pertama, pihaknya berharap anggota DPRD Provinsi Kalbar dapat menyampaikan kepada DPR RI untuk mencabut RUU HIP dari Program legislasi Nasional (Prolegnas), sehingga tidak akan di bahas kembali dikemudian hari, Karena dapat menimbulkan konflik baru dan dapat mengancam kelangsungan hidup bangsa dan NKRI.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved