DPRD-Pemkot Sepakati Nama Baru Singkawang Airport

Menurutnya Singkawang Air Port merupakan nama yang cocok karena menunjukan kekompakan Kota Singkawang sebagai kota tertoleransi di Indonesia.

TRIBUN PONTIANAK/Rizki Kurnia
Ketua DPRD Kota Singkawang dan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menandatangani persetujuan nama Singkawang Air Port sebagai nama Bandara baru Kota Singkawang seusai rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Singkawang, Jl Firdaus, Singkawang, Kalbar. Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Singkawang gelar rapat Paripurna membahas tanggapan anggota DPRD dari berbagai Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diselenggarakan di Kantor DPRD Kota Singkawang Jl Firdaus, Singkawang, Kalbar pada Jumat (3/7/2020).

Salah satu Raperda yang dibahas adalah pemberian nama bandar udara (Bandara) baru untuk Kota Singkawang.

Pada rapat sebelumnya terdapat lima nama yang diusungkan untuk menjadi nama Bandara baru tersebut, berberapa di antaranya menyandang nama tokoh nasional Bung Karno dan tokoh Pahlawan Kota Singkawang Alianyang dan Bandar Udara Singkawang (Singkawang Air Port).

BREAKING NEWS - Banjir Rendam 9 Desa di Tumbang Titi Ketapang, Warga Mulai Diungsikan

Diduga Miliki Narkoba, Pria di Mempawah Ini Diamankan Polisi

Namun, dari hasil rapat Paripurna tersebut, sebanyak enam dari tujuh Fraksi menyetujui nama 'Bandar Udara Singkawang (Singkawang Airport)' menjadi nama Bandara baru untuk Kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menuturkan apresiasinya kepada Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Singkawang dan Tim Eksekutif yang telah berkerja untuk menyelesaikan pembahasan tersebut hingga nama Bandara baru Kota Singkawang tersebut terpilih.

Menurutnya Singkawang Air Port merupakan nama yang cocok karena menunjukan kekompakan Kota Singkawang sebagai kota tertoleransi di Indonesia.

"Mencerminkan semangat keberagaman Etnis, Budaya, dan Agama yang ada di Kota Singkawang yang kita Cintai ini," ujar Tjhai Chui Mie saat diwawancara oleh wartawan Tribunpontianak, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya peran Bandara Singkawang tersebut merupakan pendukung Kota Singkawang sebagai kota perdagangan, jasa, dan pariwisata serta sebagai simpul transportasi udara diwilayah Singkawang, Bengkayang, Sambas (Singbebas) dan Kabupaten Mempawah.

Jumlah Peserta SBMPTN di Untan Pontianak Alami Penurunan

"Saya berkeyakinan penuh bahwa terwujudnya sebuah Bandara maka nama Singkawang akan semangkin dikenal luas baik di Nusantara maupun manca negara," ungkap Tjhai Chui Mie.

Selain itu, dari tujuh Fraksi yang memberikan tanggapan terhadap nama bandara tersebut, salah satu Fraksi menyatakan abstain dalam memberikan tanggapan.

Halaman
123
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved