Uskup Sintang: Persoalan Individu tidak Boleh Dikaitkan dengan Suku dan Agama

Kami mengapresiasi upaya banyak pihak untuk mewujudkan kebersamaan dan kedamaian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYUKUR
BERI SAMBUTAN: Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap memberikan sambutan saat menerima kunjungan langsung silaturahmi Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, Bupati Sintang, Jarot Winarno beserta rombongan di Keuskupan Sintang Jalan Kelam, Kelurahan Akcaya, Kamis (22/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap menerima kunjungan langsung silaturahmi Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, Bupati Sintang, Jarot Winarno beserta rombongan di Keuskupan Sintang Jalan Kelam, Kelurahan Akcaya, Kamis (22/7/2020).

Pada kesempatan itu, Uskup menyampaikan bahwa gereja Katolik sangat menghargai perbedaan agama, dan mendukung kehidupan yang aman dan damai.

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang berbhineka tunggal ika. Lebih dari itu, Indonesia dan Sintang bagi Uskup Sintang adalah rumah besar bersama.

”Kami mengapresiasi upaya banyak pihak untuk mewujudkan kebersamaan dan kedamaian,” kata Samuel Oton Sidin.

Tilla: Semua Etnis dan Agama Yang Tinggal di Sintang dengan Damai

Uskup Sintang berpandangan, hanya dengan hidup damai dan bersama bisa membangun Kabupaten Sintang. “Persoalan individu tidak boleh dikaitkan dengan suku dan agama. Kami mendukung profesionalitas aparat penegak hukum dalam menangani persoalan hukum yang terjadi,” jelasnya.

Mgr. Samuel Oton Sidin mengaku senang tempatnya rumahnya dikunjungi dan menjadi tempat silaturahmi sekaligus diskusi untuk tujuan mulia.

“Kami senang, tempat ini menjadi tempat silaturahmi dan diskusi untuk tujuan mulia. Seluruh tokoh yang ada diminta memberikan pemahaman kepada warganya dan memberikan pembinaan. Kita ingin hidup damai. Gereja Katolik juga akan mengambil perannya dalam membina umat Katolik dalam mendorong kehidupan yang damai ini,” harap Samuel Oton Sidin.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved