Kalapas II B Singkawang Nilai Program Asimilasi Berhasil, Ini Alasannya

Dari hasil tersebut, ia membantah isu yang beredar dimasyarakat tentang meningkatnya tingkat kejahatan di Kota Singkawang

TRIBUN PONTIANAK/Rizki Kurnia
Kepala Lapas Kelas II B Singkawang, Febie Dwi Hartanto. Rabu (20/5/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sejak berberapa waktu lalu Naripada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Singkawang mendapatkan program asimilasi.

Kepala Lapas Kelas II B Singkawang, Febie Dwi Hartanto menuturkan tingkat keberhasilan atas program asimilasi tersebut bisa dikatakan sangat baik.

"Dari hampir 100 orang warga binaan permasyarakatan (WBP) yang mengikuti program asimilasi hanya dua orang saja yang melakukan pelanggaran di kota singkawang," ujar Febie kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Dari hasil tersebut, ia membantah isu yang beredar dimasyarakat tentang meningkatnya tingkat kejahatan di Kota Singkawang akibat program asimilasi tersebut.

BREAKING NEWS - Satu Unit Rumah di Pontianak Timur Terbakar, Pemilik Sempat dengar Suara Letupan

 INFORMASI Listrik Gratis PLN Periode Juli 2020, Segera Akses Www.pln.co.id atau WA 08122123123

"Nah itu berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, sebagai bukti dari sekian banyak hanya dua orang warga binaan yang melakukan pelanggaran," ngkapnya.

Dari penuturannya, kedua WBP yang sempat dirumahkan karena program asimilasi dan kemudian kembali berulah tersebut diketahui melakukan tindakan kriminal pencurian.

Kejadian tersebut pun menjadi sebuah catatan oleh Lapas Kelas II B Singkawang, Kalapas kemudian melakukan evaluasi dan menegaskan Lapas Kelas II B Singkawang akan lebih selektif untuk melakukan pengeluaran warga binaan permasyarakatan.

Ia menuturkan akan memanggil penjamin yang akan ditinggali oleh WBP yang mendapatkan progra asimilasi tersebut.

"Apabila penjamin tersebut menjamin warga binaan yang melaksanakan asimilasi dapat mengikuti program yang sudah kita tetapkan yaitu tetap berada dirumah dan tidak melakukan pelanggaran kembali. 

Maka tetap akan kami keluarkan tetapi apabila penjamin tersebut tidak mampu menjamin maka program asimilasi pada warga binaan tersebut tidak akan kami berikan," jelasnya.

Amalan Utama Malam Jumat Sebagai Sayyidul Ayyam, Ganjarannya Berkali Lipat

Halaman
123
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved