Belum Dapat Token Listrik Gratis Stimulus Covid-19 di www.pln.co.id? Begini Cara Mudah Pengaduannya

Caranya, masyarakat mengisi Formulir Pengaduan Kepesertaan Subsidi Listrik untuk Rumah Tangga yang tersedia di desa/kelurahan setempat.

Instagram PLN
Ilustrasi mekanisme pengaduan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah memberikan subsidi listrik melalui PLN sebagai stimulus dampak Covid-19.

Pelanggan listrik yang mendapatkan subsidi adalah pelanggan PLN dengan daya 450 VA yang digratiskan hingga September 2020.

Sementara itu, diskon 50% diberikan bagi pelanggan 900 VA bersubsidi selama enam bulan, yakni April hingga September 2020.

Bagi masyarakat yang berhak mendapatkan subsidi listrik tapi belum menerimanya dapat menyampaikan pengaduan kepesertaan subsidi listrik ke desa/kelurahan.

Caranya, masyarakat mengisi Formulir Pengaduan Kepesertaan Subsidi Listrik untuk Rumah Tangga yang tersedia di desa/kelurahan setempat.

Tinggal Klik! E-Dabu, Urusan Administrasi JKN-KIS Badan Usaha Beres

Selanjutnya, pengaduan akan diteruskan petugas melalui kecamatan setempat ke Tim Posko Penanganan Pengaduan Pusat lewat web subsidi.djk.esdm.go.id.

Selain itu, saat ini sudah tersedia aplikasi mobile PEDULI.

Aplikasi ini dapat diakses melalui smartphone berbasis Android dan sudah dapat diunduh melalui Playstore sejak Januari 2020.

Berikut ini cara pengaduan melalui offline dan online untuk mendapatkan subsidi listrik dari PLN:

Sementara itu, untuk pelanggan yang akan mengklaim subsidi di bulan Juli, berikut ini adalah cara mendapatkan token listrik gratis via website PLN atau PLN online, seperti dikutip dari Instagram resmi PLN.

Halaman
12
Penulis: Nasaruddin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved