Bayi Dalam Bak Sampah

Sebelum Terbongkar, Sang Majikan Cium Bau Mencurigakan dari Kamar Pelaku Pembuang Bayi di Pontianak

Dan dimasukan ke dalam sebuah kardus diselimuti kain sprei dan tali pusar dalam keadaan sudah terpotong.

TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin saat memimpin Press Release atas pengungkapan kasus pembuangan bayi di tempat sampah dengan menghadirkan tersangka di Mapolresta Pontianak, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin, memimpin langsung press rilis pengungkapan kasus seorang perempuan membuang bayi baru yang dilahirkannya di tempat sampah di daerah Kecamatan Pontianak Utara, Kalimatan Barat beberapa waktu lalu.

Pada press rilis yang digelar di Mapolresta Pontianak Senin (30/06/2020) siang, juga dihadirkan langsung tersangka berinisial DL (21) yang merupakan ibu kandung dari bayi berjenis laki-laki.

Kombes Pol Komarudin menuturkan, pada Selasa (23/06/2020) lalu, sekira pukul 24.00 WIB, Unit PPA Sat Reskrim Polresta Pontianak dan Polsek Pontianak Utara berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Pembuangan Bayi yang terjadi ditempat Pembuangan Sampah, Jalan Parit Pangeran Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara.

Buka TMMD ke-108 di Makodim 1203/KTP, Ini Penjelasan Bupati Martin

BREAKING NEWS - Datangi Disdikbud Kalbar, Puluhan Orang Tua Protes Hasil PPDB

"Menurut dari keterangan Saksi mata, bayi tersebut ditemukan disuatu bak tempat pembuangan sampah dimana kondisi bayi tersebut masih dalam keadaan hidup.

Dan dimasukan ke dalam sebuah kardus diselimuti kain sprei dan tali pusar dalam keadaan sudah terpotong.

Selanjutnya saksi membawa bayi tersebut ke Puskesmas terdekat untuk melakukan pertolongan," Kapolresta.

Mendapatkan informasi dari masyarakat, yang juga majikan tempat sang tersangka bekerja, mencium bau amis dari kamar pelaku dan setelah dicek terdapat bercakan darah yang menempel dikasur tempat tidur korban.

"Kemudian Saksi melaporkan ke Polsek Pontianak Utara Setelah di cek bahwa sprei yang di gunakan untuk membungkus bayi dan sprai yang berada di kamar terlapor identik," tegas Komarudin.

Leher Seorang Pria Umur 63 Tahun Tersayat Tali Layangan, Berikut Kronologinya

BAGAIMANA Ramalan Zodiak Cinta Rabu 1 Juli 2020, Capricorn Gelisah, Sagittarius Mengabaikan, Taurus?

Atas keterangan tersebut personel Polsek Pontianak Utara menghubungi Unit PPA Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota dan mengamankan pelaku DL.

Hasil dari introgasi singkat terhadap terduga pelaku, yang bersangkutan mengakui atas perbuatanya.

Halaman
123
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved