Meski Pengumuman Ditunda, SMAN 6 Telah Siapkan Prosedur Verifikasi Siswa

Kami hanya izinkan siswa untuk melakukan verifikasi data, orang tua hanya menunggu di luar saja

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NI MADE GUNARSIH
Persiapan SMA jelang Verifikasi Siswa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Proses pengumuman PPDB mengalami penundaan tingkat Provinsi membuat orang tua dan calon siswa harus menunggu hingga waktu yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan.

Meski demikian sekolah tetap menyiapkan prosedur verifikasi data yang ikut tertunda akibat keterlambatan proses pengumuman, satu diantaranya SMAN 6 Pontianak yang telah melakukan berbagai persiapan sesuai protokol kesehatan.

Sugeng, ketua PPDB SMAN 6 menyatakan sekolahnya telah menyiapkan proses verifikasi data siswa yang dinyatakan lulus di sekolah tersebut dengan menyediakan tempat pencucian tangan lengkap dengan sabun serta mengatur jarak duduk siswa.

Cemas Menunggu Pengumuman PPDB Tingkat SMA, Calon Siswa Datangi Sekolah

" Kami sudah menyiapkan prosedurnya, mungkin masih bersifat sederhana tetapi kami berupaya agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang di tentukan pemerintah" ungkapnya.

Selain pengaturan tata duduk, pihaknya juga membuat pembatas antara siswa dan staff penerima berkas sehingga bisa mencegah penularan covid-19 serta pembatasan jumlah siswa yang akan melakukan verifikasi data.

"Kami hanya izinkan siswa untuk melakukan verifikasi data, orang tua hanya menunggu di luar saja. Selain membatasi jumlah orang yang masuk, kami juga mengajarkan siswa untuk mandiri dengan proses penerimaan ini" lanjutnya.

SMA N 6 berharap hasil pengumuman segera dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan agar proses penerimaan siswa bisa cepat terselesaikan dan memasukki tahapan selanjutnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved