Kembali Dipercaya OSO, Suyanto Tanjung: Kami Kompak, Solid Membesarkan Hanura Kalbar

Dikatakannya, dengan SK yang telah diterima tentu menjadi kebanggaan dirinya dan jajaran secara bersama-sama.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suyanto Tanjung saat menerima SK penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD Hanura Kalbar periode 2020-2025 dari Sekjend DPP Hanura, Gede Pasek Suardika pada Jumat (26/06/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Hanura Kalbar periode 2020-2025, Suyanto Tanjung bersyukur setelah mendapat kepercayaan kembali menahkodai Partai Hanura Kalbar.

Dikatakannya, dengan SK yang telah diterima tentu menjadi kebanggaan dirinya dan jajaran secara bersama-sama.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Umum, Sekjend dan jajaran DPP yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada kami untuk memimpin Partai Hanura lima tahun ke depan."

"Tentu ini juga menjadi tantangan kami bersama-sama, kami semuanya kompak, solid untuk membesarkan Partai Hanura di Kalbar," kata Tanjung, Minggu (28/06/2020).

BREAKING NEWS - OSO Tunjuk Anggota DPRD Kalbar Ini Jadi Ketua DPD Hanura 2020-2025

SK DPP Partai Hanura nomor 034/B.2/DPP-Hanura/VI/2020 yang diisinya menegaskan penunjukan dan pengangkatan Suyanto Tanjung, S.Sos, M.Si sebagai Ketua DPD Hanura Kalbar periode 2020-2025.
SK DPP Partai Hanura nomor 034/B.2/DPP-Hanura/VI/2020 yang diisinya menegaskan penunjukan dan pengangkatan Suyanto Tanjung, S.Sos, M.Si sebagai Ketua DPD Hanura Kalbar periode 2020-2025. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Dijelaskan Suyanto Tanjung, jika penunjukan dirinya juga dipengaruhi oleh pandemi covid 19 sehingga Ketum mengambil kebijakan yang memang diatur oleh AD/ART Partai.

Agar langsung menunjuk dan tidak menggelar musda walaupun sejak awal telah dipersiapkan oleh SC dan OC yang dibentuk.

"Karena kondisi covid 19, maka di AD/ART Partai Hanura ada salah satu pasal yang membolehkan Ketua Umum ketika dalam kondisi darurat, boleh mengambil keputusan menunjuk dan mengangkat Ketua DPD."

"Hal ini dilakukan karena sebentar lagi parpol akan mengikuti pilkada, kemudian persiapan verifikasi, kontestasi lainnya harus dipersiapkan sehingga DPP mengambil keputusan seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya, lanjut Tanjung, ia tak sendiri, empat nama lainnya yang diusulkan ke DPP, yakni Suib, Dian Eka Muchairi, Irwan dan Harry A Daya.

"Alhamdulillah kami semua kompak, siapapun yang ditunjuk, diangkat, kami akan bekerjasama untuk kebaikan bersama," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved