Breaking News:

Bupati Jarot Dukung BPS Sintang Canangkan Zona Integritas

Menurutnya, BPS ingin memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat dengan cara membangun pelayanan statistik terpadu.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Syukur Saleh
Tanda tangan: Bupati Sintang, Jarot Winarno menandatangani dukungan BPS Zona Integritas  piagam pencanangan zona integritas di Lingkungan Badan Pusat Statistik Kabupaten Sintang. Ikut sebagai saksi penandatangan piagam adalah Kabagren Polres Sintang Kompol T Saragi, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Imran, SH, MH, Kepala KPPN Sintang M. Rozali, SE dan Kadis Kominfo Kabupaten Sintang Kurniawan, S. Sos, M. Si.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri kegiatan pencanangan zona integritas di Lingkungan Badan Pusat Statistik Kabupaten Sintang menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (25/6/2020).

Menurut Jarot, masyarakat Kabupaten Sintang harus memahami bahwa peran BPS dalam menjalani kebijakan one data policy akan semakin meningkat.

Menurutnya, pemerintah menggunakan data yang valid dari BPS untuk sensus, menghitung angka kemiskinan, beberapa data statistik yang lain seperti ekonomi, pertanian dan sebagainya.

“Pemerintah juga sudah meminta kepada BPS sebagai leading sector program one data policy untuk menghitung indeks demokrasi."

282 Sampel Swab Test Covid-19 Asal Kalbar Masih Menunggu Hasil

"Kami mendukung keberadaan BPS yang kuat, bersih dan transparan sehingga pencanangan zona integritas ini sangat diperlukan."

"Mudah-mudahan pelayanan data dari BPS semakin cepat, transparan dan akuntabel,” harap Jarot.  

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sintang, Mochamad Su’udi menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Sintang terhadap kegiatan ini dan kepada BPS juga dalam melayani masyarakat Kabupaten Sintang.

Menurutnya, BPS ingin memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat dengan cara membangun pelayanan statistik terpadu.

“Kami ingin masyarakat Kabupaten Sintang memanfaatkan dan mengunjungi website kami. Siapa saja yang perlu data, silakan mengakses data di website kami."

"Tidak harus datang ke kantor kami, untuk menghindari praktek yang tidak baik. Kami melayani kebutuhan masyarakat terhadap data, tidak harus datang ke kantor supaya efektif dan efisien."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved