Breaking News:

UPB Belum Menentukan Kebijakan Terkait Perubahan Uang Semester Mahasiswa

Selain itu UPB juga sudah memberikan subsidi sebesar Rp 100.000,- kepada mahasiswa yang diperuntukkan bagi pembelian kuota internet

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Logo UPB Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Panca Bhakti merupakan satu diantara Perguruan Tinggi yang belum menentukan apakah akan melakukan perubahan biaya Uang Semester mahasiswa yang biasa disebut BPPT pada Tahun Akademik 2020/2021 mendatang.

Hal ini dikarenakan UPB belum melakukan Ujian Akhir Semester (UAS) sehingga belum ada rapat penentuan ketetapan besaran uang semester bagi mahasiswa lama yang akan melakukan pembayaran uang semester.

"Belum ada kebijakan dari pihak Kampus terkait kemungkinan pengurangan uang Semester mahasiswa lama, karena UPB juga belum melakukan UAS."

UPB Pontianak Keluarkan Voucher Gratis Biaya Pendaftaran, Buruan Daftar Voucher Hampir Habis

"Rapat dan penentuan besaran uang semester biasanya baru dilakukan jika UAS telah dilaksanakan" ujar Maya Gustiani Putri staff BAAK UPB, Kamis (18/6/2020). 

Meski demikian UPB sendiri telah melakukan pengurangan SPP bagi mahasiswa baru yang akan mendaftar ke Perguruan Tinggi yang berlokasi di Jalan Komodor Yos Sudarso No.1, Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak ini.

Pemberian potongan ini sebagai upaya UPB agar calon mahasiswa baru tidak terlalu terbebani dengan biaya masuk perkuliahan di masa Pandemi ini.

Selain itu UPB juga sudah memberikan subsidi sebesar Rp 100.000,- kepada mahasiswa yang diperuntukkan bagi pembelian kuota internet

Sehingga menjadi pendukung pembelajaran daring yang dilakukan dalam beberapa bulan ini akibat masa darurat Covid-19 yang diberlakukan pemerintah. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved