Breaking News:

Corona Masuk Kalbar

Bayi Perempuan PDP Meninggal Dunia di Kalbar, Update Covid-19 Kalimantan Barat dan Nasional Rabu Ini

Bayi mungil yang baru berusia 4,5 bulan dengan status Pasien Dalam Pemantauan ( PDP ) virus corona atau covid-19 meninggal dunia.

GRAFIS TRIBUN PONTIANAK/ENRO
Covid-19 Indonesia | Bayi Perempuan PDP Meninggal Dunia di Kalbar, Update Covid-19 Kalimantan Barat dan Nasional Rabu Ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kabar duka datang dari Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ( Kalbar ), Rabu (17/6/2020).

Bayi mungil yang baru berusia 4,5 bulan dengan status Pasien Dalam Pemantauan ( PDP ) virus corona atau covid-19 meninggal dunia.

Bayi perempuan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Ruang Isolasi RSUD dr Rubini Mempawah, Kalbar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian membenarkan hal ini.

"Pasien meninggal berinisial YG usia 4,5 bulan, warga Kecamatan Toho. Jenazah sudah diurus petugas medis sesuai protap Covid-19,” katanya.

“YG dibawa ke RSUD dr Rubini Mempawah pada 11 Juni lalu. Kurang lebih sepekan menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD dr Rubini Mempawah, Rabu siang sekitar pukul 11.00 WIB, YG meninggal dunia," kata Mukhtar Siagian.

RIWAYAT Bayi PDP Covid-19 di Mempawah Meninggal - Gejala Demam, Batuk & Sesak hingga Dirawat Sepekan

Ia mengatakan saat pasien tiba di RSUD beberapa waktu lalu menunjukkan beberapa gejala di antaranya demam, batuk dan sesak nafas.

"Melihat kondisi itu, tim medis RSUD dr Rubini Mempawah menetapkan YG sebagai PDP kemudian menjalani perawatan di ruang isolasi. Tim medis sudah berusaha maksimal memberikan perawatan sesuai protap Covid-19," kata Mukhtar.

Mukhtar menambahkan pasien masih berstatus PDP karena hasil swab belum keluar. Sehingga belum dapat dipastikan pasien positif atau tidak mengidap covid-19.

"YG telah dilakukan uji swab, kemudian sampel uji swab telah dikirim ke laboratorium untuk memastikan. Namun sebelum hasil laboratorium keluar, YG meninggal dunia," kata Mukhtar.

Halaman
1234
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved