Breaking News:

Pendaftar Gelombang Pertama UPB Lampaui Terget, Capai 500 Calon Mahasiswa

kemudahan yang diberikan oleh Universitas Panca Bhakti untuk para calon mahasiswanya ialah berupa potongan uang SPP.

TRIBUNFILE/IST
Maya Gustiani Putri Humas UPB Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memasuki tahun ajaran baru, para calon mahasiswa berlomba memasuki universitas idaman, tak terkecuali Universitas Panca Bhakti yang berlokasi di Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak.

Universitas yang berdiri sejak 1983 tersebut memiliki daya tarik yang besar, terbukti saat pendaftaran gelombang pertama yang dibuka mulai 1 Februari hingga 30 Mei kemarin, tembus sekitar 500 calon mahasiswa.

Hal ini diyakinkan oleh Staff BAAK UPBMaya Gustiani Putri. Menurutnya, pendaftaran pada gelombang pertama telah mencapai terget bahkan melebihi ekspetasi.

"Untuk gelombang pertama saja sudah tembus 500’an mahasiswa," ungkap Maya Gustiani Putri, Selasa (9/6/2020).

UPB Pontianak Berikan Potongan SPP 20 Persen untuk Calon Mahasiswa Gelombang Kedua

Selain itu, pihak Universitas Panca Bhakti memberikan kemudah kepada para calon mahasiswa di tengah pandemi ini.

Wujud dari kemudahan tersebut ialah dengan meniadakan seleksi masuk. Seleksi masuk yang dimaksud ialah bebas ujian tertulis namun proses penyaringan dilakukan dengan menyeleksi nilai raport, ijazah/SKL.

Selain meniadakan seleksi masuk, kemudahan yang diberikan oleh Universitas Panca Bhakti untuk para calon mahasiswanya ialah berupa potongan uang SPP.

Pada gelombang pertama, para mahasiswa diberikan potongan hingga 40 persen dan untuk gelombang kedua ini, para calon mahasiswa akan mendapatkan potongan sebesar 20 persen.

“Kebijakan ini kita ambil sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat yang tentunya secara ekonomi terdampak sangat signifikan, selain itu juga agar tetap mendukung program pemerintah di bidang pendidikan tinggi pada masa pandemi COVID-19 ini,” papar Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak, yakni Purwanto.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved