Breaking News:

Rektor Untan Bersyukur, 8 Tenaga Medis Laboratorium Untan yang Positif Covid-19 Sudah Sembuh

Berdasarkan data terakhir dari Dinkes Kalbar bahwa dari 15 kasus konfirmasi sudah ada 8 kasus yang telah dinyatakan sembuh.

IST/Youtube
Rektor Untan Prof Garuda Wiko 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kalimantan Barat mempunyai alat RT PCR yang terdapat di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura untuk melakukan pemeriksaan Sampel Swab Pasien dengan alat RT PCR.

Sebelumnya sampel keseluruhan hanya dapat diperiksa di Jakarta

Namun dengan adanya alat RT PCR di RS Untan membantu agar hasil swab bisa diterima lebih cepat dari yang sebelumnya harus menunggu lebih dari seminggu karena antrean sampel swab pasien di pusat terlalu banyak.

Dengan adanya alat RT PCR di Lab Untan tentu harus ada tenaga ahli kesehatan yang turut serta dalam membantu memeriksa swab yang dikirim oleh kabupaten kota ke Lab RS Untan untuk di periksa hasilnya.

Kabar Baik, Ada Tambahan 4 Pasien Covid-19 di Ketapang Dinyatakan Sembuh

Namun kendati demikian sampai saat ini sudah ada 15 tenaga kesehatan yang menjadi Tim di Lab RS Untan terpapar Covid-19 dan dinyatakan kasus konfirmasi Covid-19.

Berdasarkan data terakhir dari Dinkes Kalbar bahwa dari 15 kasus konfirmasi sudah ada 8 kasus yang telah dinyatakan sembuh.

Lalu sisanya sedang menjalani isolasi.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Garuda Wiko menyampaikan bahwa sangat bersyukur atas kesembuhan 8 tenaga medis yang bertugas digarda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Saya berharap yang lainnya juga akan cepat sembuh. Ini merupakan penanganan yang baik dan kerjasama yang harmonis di antara pihak yang memang bertugas menangani yang terpapar covid-19."

"Kita berharap kedepan tidak terjadi lagi kasus baru atau dari penularan lagi,” ujar Prof Garuda kepada Tribun Pontianak, Minggu (7/6/2020).

Ia mengatakan keluarga besar Civitas Untan tentu terus memberikan dukungan secara moral pada pasien kasus konfirmasi covid-19 yang merupakan tim medis di Lab Untan.

“Kita juga ucapkan terima kasih atas penangan yang cepat dari dinkes Kalbar. Kita memberikan apresiasi kepada tenaga medis kita yang juga telah memberikan dukungan,” ujarnya.

Pihak Untan juga terus memberikan dukungan agar para tim medis yang terpapar cepat sembuh tentu harus terus menjaga kondisi dan memperhatikan asupan gizi sesuai arahan gugus tugas di Untan yang memberikan arahan dan terus memberi support untuk para tenaga medis. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved