Kapolsek Sungai Kakap Pimpin Patroli Malam Minggu Aman Bubarkan Keramaian di Kafe dan Warkop

Sebanyak 15 personel Polsek Sungai Kakap yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart, SH, M.A.P melakukan patroli.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PATROLI - Sebanyak 15 personel Polsek Sungai Kakap yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart, SH, M.A.P melakukan patroli malam minggu aman di 2 wilayah yang berbeda yaitu di Desa Pal Sembilan dan di Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu (16/05/2020) malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Menjelang hari Raya Idul Fitri 1441, Polsek Sungai Kakap, Polres Kubu Raya rutin melakukan patroli malam dengan tujuan terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sungai Kakap.

Sebanyak 15 personel Polsek Sungai Kakap yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart, SH, M.A.P melakukan patroli malam minggu aman di 2 wilayah yang berbeda yaitu di Desa Pal Sembilan dan di Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu (16/05/2020) malam.

12 Personel yang dipimpin langsung Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart, SH, M.A.P melakukan patroli di Desa Pal sembilan dan 3 personel yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Sungai Kakap Ipda Asep Budi melaksanakan patroli malam minggu aman di lingkungan Desa Sungai Kakap.

Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart, SH, M.A.P menjelaskan bahwa dengan situasi wabah pandemi Covid-19 saat ini, patroli malam minggu aman di Desa Pal sembilan, pihaknya telah membubarkan kerumunan orang yang berada di warung kopi (Warkop) dan kafe serta pemukiman penduduk yang ada di Jalan Raya Sungai Kakap dan Jalan Perdamaian Desa Pal Sembilan.

“Itu dilakukannya untuk melindungi warga agar terhindar dari virus corona,” katanya.

Apresiasi Kinerja Jajaran, Kapolres Kubu Raya Berikan Paket Lebaran

Untuk di Desa Sungai kakap, sesuai dengan perintahnya, anggota melakukan patroli malam minggu aman di lingkungan Pasar Sungai Kakap, Dermaga TPI Sungai Kakap dan lingkungan penduduk di Jalan Raya Sungai Kakap, Desa Sungai Kakap.

Pelaksaan patroli malam minggu aman, pihaknya telah membubarkan kerumunan orang yang berkumpul di beberapa warkop dan kafe yang ada di 2 desa tersebut.

Di pemukiman penduduk, pihaknya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar berhati-hati pada saat beraktivitas.

Kemudian mengimbau agar sebelum keluar rumah untuk mengunci pintu dan jendela rumah.

Lalu jangan memarkir atau menyimpan sepeda motor di luar rumah dan mengimbau kepada pemuda untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum serta meminta peran serta warga untuk ikut membantu Polri menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Patroli malam minggu aman yang kami lakukan dengan tujuan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya kriminalitas atau gangguan Kamtibmas lainnya menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H dan menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Sungai Kakap,” ujar AKP Matias Suwart,SH,MAP. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved