Virus Corona Masuk Kalbar

Jelang Lebaran Idul Fitri, Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang Perketat Perbatasan Cegah Covid-19

Pengetataan wilayah masing-masing juga sudah disampaikan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili

Dok. Polres Singkawang
SEKAT - Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang yang tergabung dalam Satuan Tugas Kamseltibcarlantas Operasi Ketupat Kapuas 2020 bersama personel Polres Singkawang lainnya sudah melaksanakan penyekatan larangan mudik di perbatasan Kota Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Jelang lebaran Idul Fitri 2020, dua daerah yang berbatasan langsung, Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang memperketat wilayah perbatasan masing-masing, jelang arus mudik.

Dua wilayah di pantai Utara Kalbar tersebut akan memperketat perbatasan untuk mencegah meluasnya virus corona atau Covid-19.

Pengetataan wilayah masing-masing juga sudah disampaikan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

Tjhai Chui Mie telah menginstruksikan untuk melaksanakan program check point, di tiga lokasi perbatasan wilayah Kota Singkawang mulai 16-23 Mei 2020.

Setiap pos pengamanan (Pos Pam) akan ditempatkan petugas gabungan dan akan melakukan pengecekan suhu tubuh pengendara.

"Para petugas gabungan dari Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan akan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara atau transportasi yang melintas, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh."

"Apabila lebih 37.5 derajat celcius, akan dilakukan rapid test," ujar Wali Kota Singkawang saat konferensi pers, Sabtu (16/5/2020).

Ia menambahkan, masyarakat Singkawang yang hasil rapid testnya reaktif maka akan dikarantina di tempat karantina terpusat.

Apabila warga luar Singkawang yang hasil testnya reaktif, maka akan diarahkan kembali ke daerahnya.

Ia menerangkan seluruh tempat karantina sudah siap untuk digunakan, bahkan ia menerangkan akan menempatkan personel gabungan Tenaga Medis, TNI, Polri dan Satpol PP serta BPBD.

Halaman
123
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved