Pimpinan DPRD Kalbar Harap Perbanyak Rapid Test ke Masyarakat

Pengambilan sampel di daerah harus lebih banyak, di Sambas misalnya dapil saya, harus banyak yang dirapid test agar dapat mengantisipasi ke depan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur mendorong agar rapid test diperbanyak ke masyarakat.

Hal ini dilakukan menurut politisi Golkar ini, agar dapat langkah selanjutnya dalam penanganan covid 19.

Sebelumnya, ia pun mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemprov, Pemkot hingga Pemkab dalam menangani covid 19.

"Kenapa kita semakin banyak peningkatan reaktif karena pemda untuk sampel ini semakin banyak, jangan sampai karena sampel sedikit kita merasa bangga, tapi ujungnya menjadi berbahaya

Kita contoh daerah lain yang pemdanya melakukan rapid test ditempat keramaian sampai pasar masyarakat untuk kepentingan mengantisipasi penyebaran covid 19," ujar Prabasa Anantatur, Selasa (12/05/2020).

Fatah: Satu Hari Perlu Ratusan Alat Rapid Test

Tinggal bagaimana, kata Prabasa, dipikirkan ialah langkah pemerintah menyikapi pasca covid 19 ini.

"Pengambilan sampel di daerah harus lebih banyak, di Sambas misalnya dapil saya, harus banyak yang dirapid test agar dapat mengantisipasi ke depan, jika perlu dengan dana yang ada dan diusulkan dinkes segera ditindaklanjuti," tutur Prabasa Anantatur.

Bahkan, lanjut Prabasa, jika perlu rapid test diberikan ke tingkat puskesmas, agar masyarakat bisa melakukan tes karena jelang lebaran tentu banyak yang masuk ke daerah-daerah khususnya Sambas.

"Usahakan rapid test diperbanyak, sampelnya diperbanyak sehingga kita bisa menentukan zona-zonanya, dan bisa memaksimalkan puskesmas," pungkas Prabasa Anantatur.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved