Peringatan Dini BMKG

Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Kalbar: Potensi Terjadi di Singkawang, Pontianak & Daerah Berikut

peringatan dini juga disampaikan bmkg untuk wilayah lain di indonesia..................

bmkg
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali menyampaikan peringatan dini untuk wilayah Kalimantan Barat (Kalbar).

Peringatan dini disampaikan BMKG terkait potensi terjadinya cuaca ekstrem di wilayah Kalbar, mulai Senin 4 Mei 2020 hingga Rabu 6 Mei 2020.

Menurut BMKG, Kalimantan Barat masuk dalam wilayah di Indonesia yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang, kilat / petir.

Pada hari ini, Senin (4/5/2020) BMKG mengingatkan untuk waspada terhadap potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat.

Cerita Warga Kalbar OTG Covid-19: Tersentak Lihat Pesan di WhatsApp, Video Call Anak Meski Serumah

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah Bengkayang, Sanggau, Landak, Kubu Raya dan Kapuas Hulu.

Sehari berikutnya, Selasa 5 Mei 2020, BMKG mengingatkan potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat.

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah Kab./Kota: Bengkayang, Sanggau, Landak, Kapuas Hulu, Sambas, Singkawang, Mempawah, Pontianak, Kubu Raya, dan Ketapang.

Adapun pada Rabu 6 Mei 2020, BMKG mengingatkan untuk waspada potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat.

Wilayah berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian daerah Bengkayang, Sanggau, Landak, Kapuas Hulu, Sambas,Singkawang, Mempawah, Pontianak, Kubu Raya, Ketapang, Melawi,

Penulis: Nasaruddin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved