Breaking News:

Corona Masuk Indonesia

KISAH Perawat Asal Kalbar di Rumah Sakit Corona Wisma Atlet Jakarta, Pahit dan Getirnya Berbalut APD

Lantai ini dihuni mayoritas pasien Warga Negara Asing (WNA) seperti Bangladesh, Arab Saudi, India, Pakistan, dan sebagian pasien asal Indonesia.

Penulis: Marlen Sitinjak | Editor: Marlen Sitinjak
DOK Ahmad Ramdhani
Ahmad Ramdhani, relawan asal Kalimantan Barat (Kalbar), yang saat ini tengah bertugas di Rumah Sakit Darurat Corona (RSDC) Kemayoran Jakarta Pusat. 

Penulis: Marlen Sitinjak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kisah inspiratif datang dari seorang relawan asal Kalimantan Barat (Kalbar), yang saat ini tengah bertugas di Rumah Sakit Darurat Corona (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

Ahmad Ramdhani, pemuda 24 tahun asal Jalan Pelita 1 Punggur Kecil, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalbar.

Kepada Tribunpontianak.co.id, Sabtu (18/4/2020) malam WIB, anak ke empat dari lima bersaudara ini berbagi kisah setelah 15 hari menjalankan tugas mulianya di rumah sakit darurat tersebut.

Ahmad Ramdhani tergabung dalam Kelompok C yang mendapat tugas keperawatan di Lantai 27.

Lantai ini dihuni mayoritas pasien Warga Negara Asing (WNA) seperti Bangladesh, Arab Saudi, India, Pakistan, dan sebagian pasien asal Indonesia.

Sebelum menunaikan tugasnya di RSDC, Alumnus Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tersebut harus melalui sejumlah syarat.

UPDATE CORONA KALBAR-Midji Bersyukur Tak Ada Tambahan Positif Covid-19, Tapi Reaktif Melonjak 196

“Saya mendaftarkaan diri jadi relawan 20 Maret namun baru bisa berangkat 31 Maret 2020. Tujuan saya mengambil bagian berjuang menuntaskan bencana terbesar yang luar biasa ini. Saya berangkat dengan optimisme dan pastinya menggunakan biaya pribadi,” kata Ahmad Ramdhani mengawali kosahnya.

Setibanya di Jakarta, lulusan SDN 01 Punggur Kecil ini langsung menuju Posko Relawan di Hotel Media and Tower untuk registrasi sekaligus menunggu arahan dan medical check up.

Pada 1 April Ramdhani pun menjalani medical check up.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved